Yenny Wahid Tanggapi Ma'ruf Amin Ingin Jadi Anak Presiden, Cerita Cuma dapat Warisan Ini dari Gus Dur
Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud Yenny Wahid. (ANTARA/HO-Media Center TPN Ganjar-Mahfud)
14:24
1 Juni 2024

Yenny Wahid Tanggapi Ma'ruf Amin Ingin Jadi Anak Presiden, Cerita Cuma dapat Warisan Ini dari Gus Dur

Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid mengungkap rasanya jadi anak presiden. Ia rupanya menimpali pernyataan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang mengaku ingin menjadi anak presiden.

Melalui akun Instagram resminya, Yenny Wahid tampak membagikan video pidato Ma'ruf Amin. Dalam pidato tersebut, orang nomor dua di Indonesia itu mengatakan, jika boleh memilih, maka ia ingin menjadi anak presiden.

Yenny Wahid langsung menanyakan anak presiden siapa dulu yang dimaksud. Menurutnya, tidak semua hidup anak presiden itu enak. Adik Alissa Wahid ini pun mengungkap testimoni rasanya jadi anak Gus Dur.

Yenny Wahid mengatakan bahwa Gus Dur tidak memberikannya warisan berupa harta melimpah. Sebaliknya, kata Yenny, anak-anak Gus Dur malah disuruh usaha sendiri, serta tidak mengandalkan jabatan sang ayah yang pernah menjadi Presiden RI.

Baca Juga: Yenny Wahid Kritik Iuran Tapera 'Di Luar Nurul', Karyawan Baru Bisa Beli Rumah Usai Nabung 285 Tahun

Kendati demikian, Yenny mengaku bahwa warisan Gus Dur memang lebih berharga ketimbang harta. Warisan yang dimaksudnya adalah perjuangan. Hal ini disampaikan Yenny dengan membubuhkan emoji tertawa ngakak.

"Anak Presiden yang mana nih, Abah wapres? Karena kalau Presiden Gus Dur, yang diwariskan (ke anak-anaknya) cuma perjuangan. Anaknya (Gus Dur) disuruh usaha sendiri," tulis Yenny Wahid seperti dikutip Suara.com, Sabtu (1/6/2024).

Omongan Yenny Wahid tentang rasanya jadi anak presiden langsung ramai mendapatkan atensi. Hingga berita ini dipublikasikan, postingannya itu sudah mendapatkan ribuan tanda suka dan beragam pendapat di kolom komentar.

Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid di Acara Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Pakansari Bogor [YouTube]Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid di Acara Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Pakansari Bogor [YouTube]

"Alfatihah buat Gusdur yang tidak cawe-cawe nyariin anaknya kerja," ungkap warganet.

"Saya percaya bapak Presiden KH Abdurrahman Wahid mengajarkan nilai-nilai yang baik kepada putri-putrinya, senantiasa mendidik putri-putrinya untuk menjadi manusia yang bermanfaat, adil dan jujur," puji warganet.

Baca Juga: Mahfud MD Cerita Kenangan Bersama Salim Said

"Semangat mba Yenny, lebih enak berjuang sendiri, hasilnya berkah," dukung warganet.

"Gus Dur Presiden NKRI yang bisa dijadikan panutan," puji lainnya.

"Yang wakil presiden pengen jadi anak presiden, yang anak presiden pengen jadi wakil presiden," canda warganet.

"Yenny Wahid, bapak yang bener itu ninggalin ilmu, bukan cuma ninggalin harta dan kekuasaan," komentar warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #yenny #wahid #tanggapi #maruf #amin #ingin #jadi #anak #presiden #cerita #cuma #dapat #warisan #dari

KOMENTAR