Bandung Lautan Biru, Berikut Ini Rute Lengkap Pawai Persib Juara BRI Liga 1
Ilustrasi kondisi Kota Bandung saat ribuan Bobotoh turun ke jalan. [Suara.com/Rahman]
12:44
1 Juni 2024

Bandung Lautan Biru, Berikut Ini Rute Lengkap Pawai Persib Juara BRI Liga 1

Persib Bandung bakal menggelar pawai usai merengkuh juara BRI Liga 1 2023/2024.

Dari informasi yang dihimpun, skuad Maung Bandung sendiri terbang dari Bandara Juanda, Surabaya pukul 08.40 WIB pagi tadi dan tiba Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 10.15 WIB.

Skuad Persib kemudian menuju ke Stasiun KCIC Halim untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Kembang menggunakan kereta cepat. Mereka berangkat pukul 13.02 WIB dan dijadwalkan tiba di Stasiun Padalarang pukul 13.30 WIB.

Lalu tim dijemput dengan bus Persib berangkat menuju Kota Bandung dengan pengawalan mobil patwal ke arah Gerbang Tol Pasteur. Pukul 14.00 WIB mereka parade juara di Kota Bandung.

Baca Juga: Baru Beberapa Menit Kelar, BRI Liga 1 2023/2024 Sudah Munculkan Kontroversi, Ini Penyebabnya

Tim akan berparade sepanjang jalan utama dan disambut di Gedung Sate, atau Kantor Gubernur Jawa Barat dan dijadwalkan tiba sekitar pukul 16.00 WIB.

Setelah tim tiba di Gedung Sate, akan dilakukan penyambutan tim dan seremoni perayaan juara yang ditutup dengan persembahan piala Liga 1 kepada publik pendukung Persib Bandung.

Berikut ini rute pawai juara Persib Bandung: Tol Pasteur → Jl Hos Cokroaminoto → Pajajaran → Wastukencana → Merdeka → Jl Riau → Jl Banda → Finish Gedung Sate Pintu Belakang.

Sementara saat di Gedung Sate, panitia juga menyiapkan beragam hiburan dengan mengundang Kuburan Band.

Gelar juara itu didapatkan tim Maung Bandung usai menang 3-1 atas Madura United dalam leg kedua final Championship Series di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024) malam.

Baca Juga: Daftar Penghargaan BRI Liga 1 Musim Ini, Persib Mendominasi: David da Silva Top Skor, Bojan Hodak Pelatih Terbaik

Tiga gol kemenangan Persib masing-masing dicetak David Da Silva, Marc Klok dan Beckham Putra Nugraha. Sementara tuan rumah mendapatkan gol hiburan lewat Slamet Nurcahyo.

Hasil ini membuat Persib menang agregat 6-1 atas Madura United dan berhak menjuarai BRI Liga 1 2023-2024.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #bandung #lautan #biru #berikut #rute #lengkap #pawai #persib #juara #liga

KOMENTAR