Divonis 8 Tahun Penjara Garong Duit Nasabah, Begini Wajah Malinda Dee Saat Ini
Divonis 8 Tahun Penjara Garong Duit Nasabah, Begini Wajah Malinda Dee Saat Ini [Istimewa]
12:36
1 Juni 2024

Divonis 8 Tahun Penjara Garong Duit Nasabah, Begini Wajah Malinda Dee Saat Ini

Pada 2011 hingga 2013, sosok wanita bernama Inong Malinda Dee gegerkan publik. Bagaimana tidak, Malinda Dee menjadi tersangka kasus pembobolan rekening nasabah Citibank.

Perempuan kelahiran 5 Juli 1965 itu merupakan eks Senior Relationship Manager Citibank. Ia juga tangani nasabah yang menggunakan produk Citigold.

Memiliki jabatan strategi, Malinda Dee memiliki niat jahat dengan membobol 34 rekening nasabah Citigold. Uang yang digarong oleh Malinda Dee bahkan mencapai miliaran rupiah.

Untuk menghilangkan rasa curiga dari nasabahnya, Malinda tak bersikap seperti garong kelas teri. Ia memperlakukan para nasabah itu dengan sangat baik hingga membuat para korban terpedaya.

Baca Juga: Tak Hanya Nayunda, Ini 5 Wanita di Lingkaran Korupsi: Satu Orang Sampai Harus Mendesah

Bermodal rasa percaya dari nasabah, Malinda Dee mulai mencuri uang nasabah hingga aksi jahatnya mulai terendus pada 2010. Para nasabah mulai curiga karena uang milik mereka perpindah tempat.

Dari audit internal pihak bank kemudian terkauk, Malinda Dee jadi biang keladi pembobolan rekening para nasabah.

Pada 30 Maret 2011, Malinda Dee ditangkap oleh Dittipideksus Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri di sebuah apartemen kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Dari hasil penyelidikan, aksi jakat Malinda Dee sudah dilakukannya sejak 2007. Dari rentang waktu itu, Malinda Dee merampok uang nasabah mencapai Rp46,1 miliar.

Pada 7 Maret 2012, Malinda Dee divonis bersalah hukuman 8 tahun penjara, vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa yakni 13 tahun penjara dan denda Rp 10 miliar.

Baca Juga: Ironi Inalum! Komisarisnya Ditunjuk Jadi Anggota Pansel KPK, Tapi Bosnya Terganjal Kasus Korupsi

"Menyatakan terdakwa Inong Malinda Dee bersalah dan menghukum dengan penjara delapan tahun serta denda Rp 10 miliar atau diganti dengan kurungan tiga bulan," kata ketua majelis hukum Gusrizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Lantas bagaimana kondisi Malinda Dee saat ini?

Setelah bebas dari penjara, Malinda Dee yang pernah menikah dengan anak angkatnya, Andhika Gumilang ternyata masih hidup dengan glamor bak sosialitas papan atas.

Hal itu bisa dilihat dari unggahan di akun sosial media miliknya. Malinda Dee yang mengaku bahwa ia melakukan operasi plastik di bagian payudara sekarang hidup berkecukupan.

Wajah Malinda Dee juga terlihat berubah total setelah menjalani operasi plastik. Sejumlah aktivitas dilakukan Malinda Dee dan ia unggah di akun Instagram miliknya.

Divonis 8 Tahun Penjara Garong Duit Nasabah, Begini Wajah Malinda Dee Saat Ini [Instagram]Divonis 8 Tahun Penjara Garong Duit Nasabah, Begini Wajah Malinda Dee Saat Ini [Instagram]

Seperti pada postingan 24 Februari lalu. Tampak Malinda Dee dengan pakaian seksi serba hitam berpose dengan latar belakang sebuah restoran.

"Never give up on anybody. Miracles happen every day," tulis Malinda Dee di caption unggahan itu seperti dikutip.

Di laman Instastory miliknya, Malinda Dee pun sempat berfoto dengan Menteri BUMN, Erick Thohir. Lalu ada juga foto dirinya dengan Atta Halilintar.

Ia juga unggah foto-foto dirinya saat tengah party atau saat berolahraga tenis. Pada 11 Mei 2022, Malinda Dee unggah aktivitas dirinya saat menjalani ibadah umrah.

Di postingan itu, Malinda Dee terlihat kenakan pakaian tertutup serba hitam. "Umrah Ramadhan," tulisnya di postingan tersebut.

Sejumlah foto dengan pejabat dan orang penting juga ditampilkan Malinda di akun miliknya, mulai dari foto bersama Khofifah Indar Parawansa hingga Wury Estu Handayani, istri wapres Maruf Amin.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #divonis #tahun #penjara #garong #duit #nasabah #begini #wajah #malinda #saat

KOMENTAR