Dituduh Mau Acak-acak Hubungan Jokowi dan Prabowo, Projo: PDIP Mainkan Taktik Pecah Bambu
Dituduh Mau Pecah Hubungan Jokowi-Prabowo, Projo: PDIP Mainikan Politik Pecah Bambu. (Suara.com/Novian)
18:52
31 Mei 2024

Dituduh Mau Acak-acak Hubungan Jokowi dan Prabowo, Projo: PDIP Mainkan Taktik Pecah Bambu

Bendahara Umum DPP Relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus menilai jika PDI Perjuangan (PDIP) ingin memisahkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Prabowo Subianto. Ia pun menjelaskan indikasinya. 

"Jadi kita melihat menduga ada upaya dari PDIP untuk memisahkan Pak Jokowi dari Pak Prabowo," kata Panel di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2024). 

Itu semua, kata dia, berkaca dari adanya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP beberapa waktu lalu. Di mana Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima presiden terpilih yang juga Menhan Prabowo Subianto di Istana Negara Jakarta, Jumat (5/4/2024). (foto dok. Prabowo)Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima presiden terpilih yang juga Menhan Prabowo Subianto di Istana Negara Jakarta, Jumat (5/4/2024). (foto dok. Prabowo)

Menurutnya, dalam pidato di Rakernas V PDIP, Megawati hanya menujukan serangan kepada Jokowi saja. 

Baca Juga: Ancang-ancang Projo di Pilkada 2024: Siap Dukung Airin, Ridwan Kamil, Bobby Nasution hingga Khofifah

"80 menit (pidato) kita perhatikan ya kita melihat itu secara spesifik serangan hanya ditujukan kepada Pak Jokowi serangan secara spesifik ditujukan kepada Pak Jokowi," ungkapnya. 

Bendahara Umum DPP Relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus. (Suara.com/Bagaskara)Bendahara Umum DPP Relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus. (Suara.com/Bagaskara)

Ia menilai, jika PDIP sedang memainkan peran politik belah bambu. Semua dilakukan untuk memisahkan Jokowi dengan Prabowo. 

"Kritiknya semua ke Pak Jokowi itu. Iya kan? Kalau dalam bahasa saya dalam Rakernas 5 kemarin kan, PDI memainkan taktik belah bambu gitu. Ada upayalah, kita menduga ada upaya, untuk memisahkan Pak Jokowi dengan Pak Prabowo," katanya. 

"Tapi ya kami juga berkeyakinan upaya itu akan gagal. Karena Pak Jokowi sama Pak Prabowo pasti solid bonding tidak terpisah," sambungnya.

Baca Juga: MA Minta KPU Hapus Batas Usia Calon Kepala Daerah, Politisi PDIP: Jangan Sampai Demi Ambisi Keluarga

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #dituduh #acak #acak #hubungan #jokowi #prabowo #projo #pdip #mainkan #taktik #pecah #bambu

KOMENTAR