Ngaku Akrab dengan Anak Megawati, Pertemuan dengan Puan Bikin Jokowi Semringah
Momen hangat antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam gala dinner World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Minggu (19/5/2024) malam. (tangkap layar)
13:40
21 Mei 2024

Ngaku Akrab dengan Anak Megawati, Pertemuan dengan Puan Bikin Jokowi Semringah

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan hubungannya baik dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Keudanya baru saja bertemu di Gala Dinner World Water Forum ke-10, Bali.

Jokowi menyampaikan bahwa ia memiliki keakraban dengan Puan yang merupakan anak dari Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Sudah lama sekali saya akrab dan baik dengan Mbak Puan," kata Jokowi usai meninjau posko pengungsi banjir bandang di Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Selasa (21/5/2024).

Jokowi lantas menanggapi ihwal apa yang menjadi obrolan ia dan Puan. Sebelumnya Puan mengatakan wajah ia dan Jokowi semringah ketika ditanya mengenai interaksi keduanya di pertemuan di Bali.

"Ya semringah dong, masa nggak boleh semringah," kata Jokowi.

Sementara itu terkait obrolan yang dibahas, diakui Jokowi seputar air. Mengingat keduanya bertemu dalam World Water Forum ke-10

"Yang diobrolkan ya masalah air. Namanya di World Water Forum," ujarnya.

Apakah turut membahas ihwal wacana pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati? Jokowi menegaskan tidak ada obrolan mengenai hal tersebut.

"Nggak ada," kata Jokowi.

Sebelumnya, Ketua DPR RI angkat bicara soal pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Gala Dinner World Water Forum ke-10 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Dalam acara tersebut, momen akrab dan hangat terlihat dari interaksi antara Puan dan Jokowi. Bahkan, Jokowi juga sempat berseloroh menirukan goyangan Puan saat mendengar lagu Sayang yang dinyanyikan Bulan Sutena. Selorohan itu ditanggapi dengan tawa oleh Puan.

Saat ditanya mengenai obrolan selama acara berlangsung, Puan mengaku telah menjalin obrolan khusus dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Banyak obrolan khususnya, kan sudah lihat wajah saya dan Presiden Jokowi sumringah," kata Puan sambil tertawa, Senin (20/5/2024).

Meski demikian, Puan enggan membocorkan isi obrolan khususnya dengan Jokowi. Alih-alih mengungkap isi obrolan, Puan justru menanggapi suasana di acara makan malam kemarin.

"Acaranya bagus, makanannya enak, suasananya hangat, dan GWK menjadi sangat spektakuler dan pertemuan yang ditunggu-tunggu ya," jawab Puan.

Momen pertemuan Jokowi dan Puan di WWF ini merupakan kali pertama keduanya bertemu secara terbuka setelah Pemilu 2024 berakhir. Seperti diketahui, tensi hubungan Jokowi dan Puan sempat memanas selama Pemilu 2024 berlangsung.

Keakraban Jokowi dan Puan di acara tersebut tertangkap kamera sebanyak dua kali. Pertama saat Welcoming Dinner WWF pada Minggu malam (19/5/2024), dan momen kedua sebelum Pertemuan Tingkat Tinggi WWF di Nusa Dua, Denpasar, Senin (20/5/2024).

Selain akrab dengan Jokowi, Puan juga mengaku menjalin komunikasi khusus dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di acara tersebut.

"Sempat ketemu Pak Prabowo, jalan bersama ya Mas Sandi ya, bicara macam-macam, ya sudah itu," ungkapnya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #ngaku #akrab #dengan #anak #megawati #pertemuan #dengan #puan #bikin #jokowi #semringah

KOMENTAR