Jawaban Prabowo Soal Demokrasi di Forum Internasional Bikin Publik Merinding: Percaya Diri Banget
Tangkapan layar Presiden Terpilih Prabowo Subianto (kanan) berbicara dalam sesi bincang-bincang khusus Qatar Economic Forum di Doha, Qatar, Rabu (15/5/2024), sebagaimana disiarkan langsung oleh kanal YouTube Bloomberg TV. ANTARA/Genta Tenri Mawangi.
14:24
16 Mei 2024

Jawaban Prabowo Soal Demokrasi di Forum Internasional Bikin Publik Merinding: Percaya Diri Banget

Jawaban Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto mengenai isu kekhawatiran bahwa demokrasi akan turun di bawah kepimpinannya saat hadir di Fprum Ekonomi Qatar di Doha pada Rabu (15/5/2024) menuai pujian.

Pada acara tersebut Prabowo sempat ditanya oleh host mengenai beberapa orang pengkritik yang khawatir dengan demokrasi akan turun di era kepimpinannya.

Prabowo menjawab dengan bertanya kembali, "Siapa yang khawatir?" ujar Prabowo seperti dilihat dalam kanal YouTube Watar Ekonomic Forum.

"Kenapa tidak bertanya langsung kepada rakyat Indonesia?" tanya Prabowo lagi.

Dia kemudian menjelaskan, pemilu tahun ini bukan yang pertama kali diikutinya. Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI telah empat kali ikut pemilihan presiden.

"Saya ikut pemilu empat kali. Saya mendatangi rakyat, saya minta persetujuan. Selama tiga kali (pemilu) mereka tidak memberikan kepercayaan kepada saya. Kali ini mereka memberikan kepercayaan kepada saya. Di mana kekhawatiran mengenai demokrasi itu?" kata Prabowo lagi.

Prabowo kemudian menyebut jika isu mengenai kekhawatiran soal demokrasi itu dibuat oleh orang-orang yang disebutnya 'depresi'.

"Kekhawatiran soal demokrasi, saya kira diciptakan oleh beberapa orang yang depresi," kata Prabowo.

Prabowo menegaskan akan berupaya untuk tidak mengecewakan rakyat Indonesia saat menjadi presiden.

Momen Prabowo menepis keraguan di hadapan forum internasional tersebut viral di media sosial, salah satunya dibagikan akun TikTok @kerjahasil.id. Warganet yang memberikan banyak komentar.

"inilah kelebihan Prabowo dia tidak pernah minder dihadapan org luar dia percaya diri sebagai org Indonesia 'KEREN ABIZZZ'," komentar akun @herw******.

"Jawabannya tegas, lugas. He is my president . Proud of you Mr Prabowo..," tulis akun @user48***********.

"pinter bener jawabnya pak prabowo , gk pake muter2 lag kasih fakta," tulis akun @wild****.

"mau jwb bingung kan mmng begitu," komentar akun @na**.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #jawaban #prabowo #soal #demokrasi #forum #internasional #bikin #publik #merinding #percaya #diri #banget

KOMENTAR