Sekjen DPR Indra Iskandar Mengelak soal Pertanyaan Aliran Dana ke Legislator
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar bakal diperiksa Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus pengurusan dana perimbangan pada APBN-P 2017 dan 2018 untuk Kabupaten Arfak, Papua Barat.
13:56
16 Mei 2024

Sekjen DPR Indra Iskandar Mengelak soal Pertanyaan Aliran Dana ke Legislator

– KPK kembali memeriksa Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar kemarin (15/5). Diperiksa selama dua jam, Indra mengaku sudah menyampaikan seluruhnya kepada penyidik terkait dengan apa yang diketahuinya tentang proyek pengadaan perlengkapan sarana-prasarana rumah jabatan anggota (rumjab) DPR tahun 2020.

”Sebagai warga negara yang baik, saya sudah memenuhi panggilan dari penyidik KPK. Intinya, hari ini (kemarin) sudah saya sampaikan semua,” terangnya setelah diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, kemarin pukul 11.55.

Indra menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik. Dia meyakini penyidik profesional dalam menangani kasus dengan nilai proyek sekitar Rp 120 miliar tersebut. Ada kabar sudah ada penetapan tersangka dalam kasus tersebut. Namun, sampai kemarin KPK belum mengumumkannya.

Saat disinggung soal penggeledahan KPK di ruang kerjanya, Sekretariat DPR, pada 30 April lalu, Indra memilih bungkam. Dia justru meminta awak media menanyakannya kepada penyidik.

Indra sempat berseloroh saat ditanya mengenai proyek itu juga mengalir ke meja komisi di DPR alias para legislator. Indra juga sedikit tertawa sambil menjawab secara guyonan. ”Tanyanya jauh bener,” katanya, lantas tertawa seraya segera masuk ke mobil.

KPK sudah menggeledah beberapa tempat terkait dengan perkara ini. Pada 29 April, rumah dan kantor dari pihak yang ditetapkan sebagai tersangka sudah digeledah.

Tim penyidik menemukan beberapa dokumen pengerjaan proyek dan transaksi keuangan. Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu menyatakan, komisi antirasuah belum bisa menjelaskan secara detail perkara ini. Sebab, tim penyidik masih melakukan penyidikan. (elo/c14/ttg)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #sekjen #indra #iskandar #mengelak #soal #pertanyaan #aliran #dana #legislator

KOMENTAR