UPJ Raih Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Terbanyak di Banten
UPJ memperoleh prestasi luar biasa dengan menjadi perguruan tinggi yang paling banyak menerima pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW). (Istimewa)
12:32
12 Mei 2024

UPJ Raih Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Terbanyak di Banten

- Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Tangerang Selatan, Banten, memperoleh prestasi luar biasa dengan menjadi perguruan tinggi yang paling banyak menerima pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW). Total tujuh produk usaha dari mahasiswa UPJ didanai P2MW.

Adapun pasca seleksi nasional tahun ini, tercatat total 3.826 produk usaha mahasiswa yang terdaftar.

"Program-program dari Belmawa Dikti senantiasa menjadi program prioritas bagi UPJ untuk mewadahi kreativitas yang dihasilkan oleh mahasiswa. P2MW merupakan program dari Dikti untuk mewadahi para mahasiswa yang belajar menjadi entrepreneur," ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Agustinus Agus Setiawan, Sabtu (11/5/2024).

"Untuk tahun ini UPJ mampu meloloskan 7 proposal P2MW, capaian ini menjadikan UPJ menjadi Perguruan tinggi terbanyak peraih hibah P2MW se Banten," lanjutnya.

Agustinus mengatakan, prestasi ini menandai komitmen UPJ dalam mendukung dan memajukan kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Dari total produk yang diterima, tiga berasal dari kategori Industri Kreatif, Seni, dan Budaya, sementara tiga lainnya berasal dari kategori Jasa, Pariwisata, dan Perdagangan. Satu produk juga berasal dari kategori Makanan dan Minuman.

P2MW terus menjadi tonggak bagi mahasiswa Indonesia yang bersemangat untuk menjalankan bisnis mereka sendiri. Dengan menyediakan dana pengembangan dan pelatihan usaha, P2MW telah memberikan dorongan signifikan bagi pertumbuhan kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Dengan hasil yang mengesankan ini, UPJ berhasil menerima pendanaan yang signifikan, memberikan dorongan finansial bagi para mahasiswa yang berbakat dan berpotensi sebagai pengusaha masa depan.

Dikatakan Agustinus, keberhasilan ini tidak hanya mengukuhkan posisi universitas sebagai lembaga pendidikan yang berorientasi pada kewirausahaan, tetapi juga memperkuat pondasi ekonomi kreatif di wilayah Banten.

"Penghargaan terbaik diberikan kepada Universitas Pembangunan Jaya atas pencapaian gemilang ini. Harapan di masa mendatang produk-produk ini dapat menjadi tonggak penting dalam perkembangan ekonomi di Indonesia," pungkasnya.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #raih #hibah #program #pembinaan #mahasiswa #wirausaha #p2mw #terbanyak #banten

KOMENTAR