Anies Temui Jusuf Kalla di Makassar, Hadiri HUT Organisasi Islam
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan saat mengunjungi Kampung Rufei, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (16/1/2024).(KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO)
21:44
16 Januari 2024

Anies Temui Jusuf Kalla di Makassar, Hadiri HUT Organisasi Islam

- Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan bertemu Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/1/2024) malam.

Ia mengatakan, pertemuan itu dilakukan untuk menghadiri acara ulang tahun sebuah organisasi Islam di Makassar.

"Ya (bertemu Pak JK), jadi kami ke Makassar ada acara di sana ulang tahun sebuah organisasi Islam," kata Anies saat ditemui di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa.

Anies kemudian menyebut, kegiatannya di Makassar juga diisi dengan perjumpaan masyarakat di lokasi itu.

Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini mengaku belum bisa memastikan apakah JK akan ikut menyapa warga bersama atau sekadar bertemu saja.

"Detilnya saya belum ada, tapi nanti saya sampaikan," kata dia.


Berdasarkan siaran pers dari Timnas Anies-Muhaimin, Anies tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Selasa malam dan langsung disambut dengan tenun khas Kabupaten Wajo yaitu Sengkang.

Anies mengatakan, sambutan yang diterima di Makassar sangat meriah dan membuktikan semangat perubahan di tempat semakin masif.

"Kota ini semangat perubahannya luar biasa. Terakhir kali kita adakan kegiatan jalan bersama, itu sangat fantastis. Dari sini kami merasakan bahwa Makassar, Sulawesi Selatan adalah rombongan yang menginginkan perubahan," kata Anies. 

Editor: Singgih Wiryono

Tag:  #anies #temui #jusuf #kalla #makassar #hadiri #organisasi #islam

KOMENTAR