Surya Paloh Beberkan Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas AMIN di Rumah Anies
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membeberkan isi pembicaraan dengan Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan, Ketua Umum PKB sekaligus cawapres Muhaimin Iskandar, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024). (Suara.com/Rakha)
19:16
2 Mei 2024

Surya Paloh Beberkan Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas AMIN di Rumah Anies

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membeberkan alasan dirinya tidak hadir saat acara pembubaran Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) pada Selasa (30/4/2024) lalu.

Surya Paloh mengaku tidak mengetahui adanya acara pembubaran Timnas AMIN.

"Saya terus terang aja nggak tahu," kata Paloh ditemui wartawan di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024).

Meski begitu, Paloh mengatakan Sekjen NasDem Hermawi Taslim sudah mewakili NasDem dalam acara tersebut.

"Tapi kan Pak Sekjen lain-lain ada semuanya kawan-kawan semua hadir," ucap Paloh.

Sebagai informasi, Surya Paloh tidak menghadiri acara pembubaran Timnas AMIN di rumah Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

Sekjen NasDem Hermawi Taslim mewakili Surya Paloh menghadiri acara tersebut. Hermawi menyebut Surya Paloh tak hadir karena sedang banyak menerima tamu.

"Pak Surya Paloh ada tamu, makanya saya yang hadir. Tamu banyak sekali," kata Hermawi kepada wartawan di rumah Anies.

Hermawi mengatakan bahwa dirinya sudah menitipkan salam dari Surya Paloh kepada Anies saat acara pembubaran Timnas AMIN.

"Saya sudah disampaikan tadi (salam untuk Anies) harusnya Pak Surya datang," jelas Hermawi.

Adapun Timnas AMIN resmi dibubarkan pada Selasa (30/4/2024). Hal itu disampaikan Anies Baswedan usai acara halal bihalal Timnas AMIN di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anies mengatakan bahwa Timnas AMIN sudah purna tugas. Ia berterima kasih kepada seluruh jajaran Timnas AMIN yang sudah bekerja keras semasa Pilpres 2024 lalu.

"Hari ini kita kumpulkan untuk mengumumkan bahwa Timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat hormatnya, dengan telah bekerja sama, dengan sekeras kerasnya," kata Anies di lokasi.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #surya #paloh #beberkan #alasan #hadiri #acara #pembubaran #timnas #amin #rumah #anies

KOMENTAR