Gunakan Crime Science Investigation, Polisi Manado Tewas Dalam Mobil Alphard Disimpulkan Karena Bunuh Diri
Pelaksanaan olah TKP anggota polisi yang diduga bunuh diri di Mampang Prapatan, Jakarta. [Antara/HO-Polres Metro Jaksel]
18:52
27 April 2024

Gunakan Crime Science Investigation, Polisi Manado Tewas Dalam Mobil Alphard Disimpulkan Karena Bunuh Diri

Polres Metro Jakarta Selatan menggunakan crime science investigation dalam mengusut tewasnya Anggota Polresta Manado Brigadir Ridhal Ali Tomi yang ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala dalam mobil Toyota Alphard.

Dari hasil itu, ia menyampaikan jika korban meninggal karena bunuh diri.

"Ya itu pasti (crime scientific investigation), dan sudah kita lakukan kita bisa simpulkan itu bunuh diri," kata
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idhal kepada wartawan, Sabtu (27/4/2024).

Sementara itu, pihaknya sedang menunggu persetujuan dari pihak keluarga untuk korban dilakukan bedah forensik atau proses autopsi.

"Ini lagi nunggu keluarga untuk menyaksikan kondisi mayat setelah itu dilakukan autopsi supaya tidak ada terjadi autopsi ulang gali kuburan kita lihat kondisi ya disaksikan sama-sama oleh pihak keluarga jadi tidak ada masuk peti mati," ujarnya.

"Soalnya kalau lansung di autopsi ada bekas jahitan nanti ada sangka-sangka terus kemudian kita lihatkan rekaman video pada keluarga, CCTV yang sudah di lab forensik," sambungnya.

Adapun untuk diketahui keluarga korban sendiri rela jauh-jauh datang dari Manado, Sulawesi Utara untuk mendatangi lokasi kejadian di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Keluarga yang diwakili kakak dan iparnya mengecek CCTV di lokasi.

Ditemukan Tewas

Sebelumnya, Anggota Polresta Manado bernama Brigadir Ridhal Ali Tomi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di dalam mobil Toyota Alphard.

Peristiwa berdarah itu terjadi di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/4).

Berdasar informasi yang beredar jasad Brigadir Ridhal ditemukan dalam posisi duduk di kursi sopir dengan sabuk pengaman yang masih terpasang. Adapun mobil Toyota Alphard tersebut bernomor polisi B 1544 QH.

Brigadir Ridhal saat itu ditemukan menggunakan kaus biru dan celana hitam. Pada bagian celananya ditemukan sarung senjata berwarna putih.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal membenarkan adanya peristiwa ini. Dia menegaskan korban bukan tewas ditembak melainkan bunuh diri.

"Iya benar. Bukan penembakan ya, tapi bunuh diri," kata Ade kepada wartawan, Jumat (26/4).

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #gunakan #crime #science #investigation #polisi #manado #tewas #dalam #mobil #alphard #disimpulkan #karena #bunuh #diri

KOMENTAR