Bukan karena Jokowi, Djarot Sebut Ara Cabut dari PDIP karena Tekuni Usaha
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat. (Suara.com/Bagaskara)
15:28
16 Januari 2024

Bukan karena Jokowi, Djarot Sebut Ara Cabut dari PDIP karena Tekuni Usaha

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat menyampaikan bahwa Maruarar Sirait hengkang dari partainya karena lebih tertarik menekuni usahanya.

Menurutnya, pria yang akrab disapa Ara itu kini sukses menjadi pengusaha.

"Ya jelas (berbeda dukungan). Karena bang ara sekarang, dia sukses sebagai pengusaha. Dan masuk sebagai pengusaha besar," kata Djarot di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Djarot meyakini hal tersebut dengan berdasarkan pada sejumlah foto Ara dengan berbagai pengusaha.

Ia kemudian mengatakan bahwa dirinya lebih tertarik menekuni profesinya sebagai pengusaha bukan sebagai kader partai.

"Kalau melihat berbagai macam foto ketemu sama beberapa pengusaha besar. Dan bang Ara juga lebih tertarik untuk menekuni usahanya. Kita kasih kesempatan kepada bang Ara terima kasih," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, keluarnya Ara dari PDIP merupakan bagian dari kritalisasi kader. Di mana ada yang tetap setia dan ada yang memilih keluar dalam menghadapi pertarungan.

"Ada kader yang tetap setia dan royal, dalam menghadapi pertarungan-pertarungan politik dengan prinsip dengan nilai bahwa kebenaran pasti akan menang," ujarnya.

"Ada juga kader yang secara sukarela untuk mundur ya, keluar. Karena masuk parpol prinsipnya sukarela. Berdasarkan ikatan ideologis, ikatan tujuan visi yang sama. Yaitu bagaimana kita semua mensejahterakan rakyat," sambungnya.

Sebelumnya, Politisi Maruarar Sirait resmi meninggalkan PDIP. Hal tersebut disampaikannya usai menemui elite di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024).

"Saya mohon maaf, saya mengajarkan kalian untuk loyal tetap bersama PDIP Perjuangan, tetapi izinkan lah dengan keterbatasan, saya pamit," kata Maruarar dari dalam mobil, Senin (16/1/2024).

Politikus Maruarar Sirait resmi meninggalkan PDI Perjuangan untuk mengikuti arah politik Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Suara.com/Dea)Politikus Maruarar Sirait resmi meninggalkan PDI Perjuangan untuk mengikuti arah politik Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Suara.com/Dea)

Sebelum meninggalkan PDIP, Maruarar sempat bertemu dengan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto dan Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Ara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta jajaran partai lainnya.

Keputusan untuk meninggalkan partai yang membesarkan namanya tersebut diambil Ara setelah berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat.

Ara mengaku memilih untuk mengikuti langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai meninggalkan PDIP. Ia percaya dengan kinerja Jokowi yang mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

"Saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan. Mohon doa restunya," ungkapnya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #bukan #karena #jokowi #djarot #sebut #cabut #dari #pdip #karena #tekuni #usaha

KOMENTAR