Syafrudin dan Subadri Usuludin Tak Lagi Berpasangan, Siap Bersaing di Pilkada Kota Serang 2024?
Syafrudin dan Subadri Usuludin, bakal calon Wali Kota Serang. [Dok Suara.com]
03:32
26 April 2024

Syafrudin dan Subadri Usuludin Tak Lagi Berpasangan, Siap Bersaing di Pilkada Kota Serang 2024?

Mantan Wali Kota Serang, Syafrudin dan mantan Wali Kota Serang, Subadri Usuludin tampaknya tak akan kembali berpasangan pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kota Serang 2024.

Syafrudin dan Subadri Usuludin berpotensi saling berhadap-hadapan untuk bersaing dalam perebutan kursi bakal calon Wali Kota Serang pada Pilkada Kota Serang 2024 yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan.

Syafrudin lebih dulu memastikan bakal maju sebagai bakal calon Wali Kota Serang. Politisi Banten itu sudah menyebar berbagai media sosialisasi sebagai calon orang nomor satu di Kota Serang.

Siap Bersaing dengan Syafrudin, Subadri Ushuludin Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota Serang

Ratu Ria Daftar Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Serang Lewat DPC PDIP

Syafrudin juga telah berkomunikasi dengan para petinggi parpol di Kota Serang untuk membangun koalisi. Mantan ASN di Pemkot Serang ini juga sudah mengambil penjaringan bakal calon walikota di PDIP Serang.

Keretakan hubungan dua tokoh yang dulu bersama-sama memiliki tagline ‘Aje Kendor’ ini terlihat ketika Syafrudin menerima kunjungan dari Ketua DPC Partai Demokrat Kota Serang Nuraeni 16 April lalu.

Seperti diketahui, Nuraeni disebut-sebut bakal maju di Pilkada Kota Serang mendatang. Kepada awak media, Syafrudin mempersilakan Subadri untuk mencari pasangan lain di pilkada pada November mendatang.

"Saya mempersilakan Pak Subadri untuk mencari pasangan yang lain. Sama-sama mempersilakan," ujar Syafrudin di Kantor DPW PAN Provinsi Banten dikutip dari Bantennews (Jaringan Suara.com), Kamis (25/4/2024).

Syafrudin juga menyebut, potensi dirinya bergandengan kembali atau tidak dengan Subadri akan ditentukan proses dari penjajakan dan takdir.

"Mungkin saya dipersilakan oleh Pak Haji Badri, dan saya juga mempersilakan Pak Haji Badri (cari pasangan lain). Ada pun jodoh, rezeki, takdir itu Allah yang menentukan,” kata Ketua DPW PAN Banten itu.

Hingga kini, Syafrudin dan Subadri belum duduk satu meja untuk membahas Pilkada Kota Serang 2024. Sementara, Subadri sudah menemui beberapa tokoh yang berpotensi bakal maju di Pilkada Kota Serang, di antaranya Ketua Gerindra Kota Serang Budi Rustandi dan Ketua DPC Demokrat Kota Serang Nuraeni.

Subadri yang merupakan Ketua DPW PPP Banten juga sudah mengambil formulir penjaringan bakal calon Wali Kota Serang di DPC PDIP Kota Serang, kemarin.

Saat di kantor DPC PDiP Kota Serang, Subadri menyatakan bahwa meski bersaing, hubungan dirinya dan Syafrudin tetap harmonis.

"Hubungan kami seperti antara anak dan orang tua, meskipun kami berkompetisi, komunikasi kami tetap terjalin dengan baik," ungkap Subadri.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #syafrudin #subadri #usuludin #lagi #berpasangan #siap #bersaing #pilkada #kota #serang #2024

KOMENTAR