Belum Resmi Dilantik, Pigura Prabowo-Gibran Ramai Dijual di Jakarta, Berapa Harganya?
Bingkai foto Prabowo Subianto sudah dicetak [ist]
15:32
25 April 2024

Belum Resmi Dilantik, Pigura Prabowo-Gibran Ramai Dijual di Jakarta, Berapa Harganya?

KPU baru saja menyatakan pasangan Prabowo-Gibran menang pada Pemilihan Presiden 2024 dalam rapat pleno yang digelar di Jakarta, Rabu (24/04).

Pasangan tersebut berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59% dari total suara. Seiringan dengan pernyataan tersebut tampaknya memberi angin segar bagi pedagang pigura.

Berdasarkan informasi, beberapa penjual di Jakarta telah mulai memasarkan pigura foto yang menampilkan pasangan Prabowo dan Gibran sebagai presiden dan wakil presiden yang terpilih.

Seperti yang terlihat di Harco Pasar Baru, Jalan Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat, terdapat berbagai ukuran foto dan pigura Prabowo-Gibran yang menghiasi berbagai kios.

Foto-foto yang menampilkan wajah Prabowo-Gibran dengan pin merah putih di dada sebelah kiri terpampang di berbagai sudut kios.

Seorang penjual memutuskan untuk menjual foto Prabowo-Gibran meskipun belum ada pengumuman resmi tentang pelantikan mereka sebagai presiden dan wakil presiden.

Selain itu, banyak penjual lain sudah lebih dulu menjual foto-foto calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 tersebut secara online.
Biasanya satu set pigura dengan lambang burung garuda dalam dijual sekitar Rp 300 ribu.

Sebenarnya pigura Prabowo Subianto-Gibran sebagai presdien-wakil presiden sudah mulai diperjualbelikan sebelum diumumkan sebagai pemenang.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah @jktnewss sebelum KPU mengumumkan pemenang Pilpres 2024.

Video itu memperlihatkan seorang penjual pigura sudah membuat bingkai foto yang menampilkan Prabowo Subianto-Gibran layaknya presiden dan Wakil Presiden.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #belum #resmi #dilantik #pigura #prabowo #gibran #ramai #dijual #jakarta #berapa #harganya

KOMENTAR