Khofifah Dapat Tudingan Ini karena Dukung Prabowo-Gibran, Cak Imin: Hemm, Perasaan...
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) di sela melepas ratusan ribu peserta jalan sehat Hari Santri Nasional 2023 di depan Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (21/10/2023). ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim
13:52
16 Januari 2024

Khofifah Dapat Tudingan Ini karena Dukung Prabowo-Gibran, Cak Imin: Hemm, Perasaan...

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa resmi menyatakan dukungan kepada paslon nomor 2, Prabowo-Gibran. Putuskan dukungan untuk Prabowo-Gibran timbulkan pro dan kontra.

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar sempat singgung soal orang yang berideologi Nahdlatul Ulama (NU) di Pilpres 2024 akan mendukung pasangan Anies Baswedan.

"Orang yang punya idelologi NU pasti istiqomah ke AMIN. Saya meragukan ke-NU-annya kalau tidak pilih AMIN," kata Cak Imin seperti dikutip dari Antara.

Tak Seperti Capres Lain, Anies Malah Diberi Hadiah oleh Pendukung: Beda Kelas!

Meski tidak menyebut nama Khofifah, pernyataan Cak Imin ini diduga mengarah ke Gubernur Jatim tersebut. Pernyatan Cak Imin itu kemudian juga mendapat respon dari Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf.

Yang meragukan ke-NU-annya Bu Khofifah tidak pernah menjadi pengurus NU, kan celaka," kata Gus Yahya.

Selain Gus Yahya, Khofifah juga berikan pernyaatan soal tudingan yang dialamatkan kepadanya. Khofifah menegaskan bahwa ia memiliki rekam jejak panjang di NU.

"Saya ini ketua umum PP Muslimat NU, saya rasa kalau misalnya mereka yang terafiliasi dengan partai. Itu partai. NU yah NU. Kalau saya ketua umum PP Muslimat NU, lalu kemudian meragukan ke-NU-an saya, harus dibalik jadi yang meragukan yang mana?" kata Khofifah seperti pada video yang beredar luas.

"Lho yang NU yang mana? Mas Imin itu PKB, jadi bedakan lah partai dengan organisasi," kata Khofifah.

Cak Imin kemudian juga memberikan reaksinya terkait pernyataan Khofifah tersebut. Lewat akun Twitter miliknya @cakiminNOW, Muhaimin mengatakan bahwa ia tidak pernah membicarakan Khofifah.

"Hemm… perasaan saya gak pernah ngomongin Bu Khofifah deh," tulis Cak Imin disertai dengan emot bingung.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #khofifah #dapat #tudingan #karena #dukung #prabowo #gibran #imin #hemm #perasaan

KOMENTAR