Satkar Ulama Berharap Airlangga Menang Aklamasi dalam Munas Golkar Desember Nanti
Deklarasi dukungan untuk Airlangga Hartarto maju kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar disampikan langsung oleh Ketua Umum Satkar Ulama, Mohamad Idris Laena di DPP Satkar Ulama Indonesia, Wisma Laena, Tebet , Jakarta, Selasa, (23/4/2024). 
22:17
23 April 2024

Satkar Ulama Berharap Airlangga Menang Aklamasi dalam Munas Golkar Desember Nanti

- Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kembali mendapatkan dukungan dari Organisasi sayap partai untuk menjadi Ketua Umum Periode 2024-2029.

Kali ini dukungan diberikan oleh Satkar Ulama Indonesia.

Deklarasi dukungan disampikan langsung oleh Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia, Mohamad Idris Laena di DPP Satkar Ulama Indonesia, Wisma Laena, Tebet , Jakarta, Selasa, (23/4/2024).

Idris mengatakan dukungan diberikan kepada Airlangga menjadi Ketum Golkar pada periode mendatang karena telah berhasil membawa Partai memperoleh suara terbanyak kedua di Pemilu legislatif 2024 lalu.

Selain itu, Airlangga juga berhasil mengantarkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Atas pencapaian itu, maka saya kira ini fatwanya Satkar Ulama, fatwanya ketua umum, wajib hukumnya saudara-saudara sekalian untuk kita mendukung dan memperjuangkan Airlangga Hartarto untuk memimpin kembali Partai Golkar," katanya.

Idris bahkan berharap Airlangga dapat menang secara aklamasi sebagai Ketua Umum Golkar pada Munas Desember 2024 nanti. Seluruh elemen Satkar Ulama kata dia telah menyatakan siap mendukung Airlangga Hartarto dalam pencalonannya sebagai Ketum Golkar.

Satkar Ulama juga kata dia telah berkomunikasi dengan Ormas lain di Golkar untuk mendukung secara aklamasi Airlangga Hartarto.

"Tentu kita berharap InsyaAllah terpilih secara aklamasi, kami telah melakukan komunikasi dengan seluruh teman-teman secara keseluruhan menyarankan, mendukung pak Ketum," katanya.

Sementara itu Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasih kepada Satkar Ulama yang telah memberikan dukungan kepadanya untuk maju lagi sebagai Ketua Umum.

Ia kemudian menugaskan Ketua Bidang Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Fahd Elfouz Arafiq untuk menjaga suara dukungan dari Ormas Satkar Ulama di Munas nanti.

"Jadi tadi saya menerima amanah yang disampaikan oleh Satkar Ulama, terima kasih dan insya Allah Amanah ini akan dijaga sampai ke Munas nanti dan yang saya tugaskan menjaga ini namanya Fahd Arafiq," katanya.

Airlangga mengatakan bahwa Satkar Ulama merupakan salah satu ormas Partai Golkar yang sudah berdiri pada tahun 1970-an. Satkar Ulama memiliki jaringan yang sangat luas dan dekat dengan masyarakat.

Peran Satkar Ulama tersebut sangatlah penting terutama dalam menjembatani Partai Golkar dengan para ulama.

Deklarasi dukungan untuk Airlangga Hartarto maju kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar disampikan langsung oleh Ketua Umum Satkar Ulama, Mohamad Idris Laena di DPP Satkar Ulama Indonesia, Wisma Laena, Tebet , Jakarta, Selasa, (23/4/2024). Deklarasi dukungan untuk Airlangga Hartarto maju kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar disampikan langsung oleh Ketua Umum Satkar Ulama, Mohamad Idris Laena di DPP Satkar Ulama Indonesia, Wisma Laena, Tebet , Jakarta, Selasa, (23/4/2024). (Tribunnews.com/Taufik Ismail)

"Sehingga para kiai, para habaib di berbagai daerah itu mensuport kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Partai Golkar. Di samping itu juga sebagaian besar atau hampir seluruhnya mendukung Paslon yang didukung oleh Partai Golkar yaitu Prabowo Subianto dan Pak Gibran Rakabuming Raka," pungkasnya.

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #satkar #ulama #berharap #airlangga #menang #aklamasi #dalam #munas #golkar #desember #nanti

KOMENTAR