Viral Pengendara Kabur dari Pelaku Diduga Begal di Pekanbaru, Publik Soroti Sopirnya
Ilustrasi begal. (Suara/Iqbal)
14:32
23 April 2024

Viral Pengendara Kabur dari Pelaku Diduga Begal di Pekanbaru, Publik Soroti Sopirnya

Sebuah video kejar-kejaran antara pengendara dan pelaku diduga begal yang terjadi di wilayah Pekanbaru, Riau viral di media sosial.

Pengendara yang mengaku dibuntuti sejak perjalananny di mulai dari hotel mendapat apresiasi karena lihai menghindari pelaku yang akan berbuat kejahatan.

Melansir Instagram @undercover.id, Selasa (23/4/2024) satu mobil yang dikendariai oleh seorang pria dan beberapa penumpang dipepet oleh satu mobil berwarna hitam.

"Lokasi jalur lintas timur tepatnya depan Stadion Kaharudin Nasution. Ternyata kita sudah dibuntuti dari Jalan Uman Sari," tulis caption video.

Sopir yang juga membagikan insiden yang dialaminya di akun @kamalxdc menyebutkan bahwa mereka awalnya nyaris tertipu dengan ulah seorang pengendara motor.

Pengendara motor memberitahu si sopir bahwa ban mengalami kempes. Tapi si sopir yakin bahwa kendaraannya masih baik dan tak merasakan ada yang janggal.

"Kami sadar itu modus penipuan karena ban kami tidak bocor. Kita terus jalan, kemudian datang mobil hitam menghampiri dari depan dan menyuruh kami minggir," tulisnya.

Paham situasinya janggal dan yakin bahwa mereka memiliki modus yang sama untuk melakukan penipuan, sang sopir langsung tancap gas, hingga terjadi kejar-kejaran.

Tak hanya dikejar satu mobil, ternyata ada satu mobil lainnya yang ikut mengejar, bahkan dengan manuver bahaya menghadang mobil tersebut.

Namun ketenangan sopir serta suara salah satu pria yang meminta untuk tetap berjalan menjauhi dua mobil tersebut mendapat pujian netizen. Pasalnya, sopir yang lihai menghindari kejaran terduga begal tersebut mampu bersikap tenang dan fokus untuk kabur menjauhi kejaran para pelaku.

"Salut sama supir, enggak kepancing emosi dan tetap tenang," puji salah satu netizen.

"Lakiknya joss, dia ucapkan gas...gas...gas untuk menjaga dia tetap tenang dan tidak panik juga," kata lainnya.

Bahkan ada yang menyinggung polisi untuk bisa mempertahikan kondisi akses jalan untuk menangani terduga pelaku kejahatan tersebut.

"Divisi Humas Polri, pak yang begini meresahkan mohon diteruskan ke Kapolres atau Kapolda," harap netizen lain.

Tak dipungkiri akses jalan wilayah yang disebutkan di lokasi tersebut cukup dikenal rawan adanya kejahatan. Minimnya penerangan saat malam hari menjadi target pelaku kejahatan melancarkan aksinya.

Tak jarang beberapa netizen menceritakan pengalaman yang nyaris sama dialami sopir tersebut. Beberapa saranpun diberikan bahwa untuk melintas di jalur tersebut sebaiknya tak memilih malam hari, sehingga saat pagi atau siang hari bisa dipiliha agar lebih aman.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #viral #pengendara #kabur #dari #pelaku #diduga #begal #pekanbaru #publik #soroti #sopirnya

KOMENTAR