Potret Rumah Mewah Andika Perkasa Kembali Disorot, Terungkap Sumber Hartanya dari Mana
Rumah mewah Andika Perkasa [youtube]
17:08
21 April 2024

Potret Rumah Mewah Andika Perkasa Kembali Disorot, Terungkap Sumber Hartanya dari Mana

Rumah megah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa kembali menjadi sorotan ketika didatangi Thariq Halilintar dan membagikannya video YouTube beberapa waktu lalu. Potret rumah mewah itu juga diunggah oleh seorang tamu yang datang ke rumahnya baru-baru ini.

Rumah elit tersebut terletak di kawasan Senayan Residence Town House, memiliki enam lantai dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah termasuk lift. Video penampakan rumah mewah Andika Perkasa ini memicu komentar publik dan mempertanyakan dari mana sumber hartanya.

"Ngeri di usut asal muasal harta gak sih," tulis netizen diakun Instagram @kepoin_trending, 21 April 2024.

Untuk diketahui, bila dikutip dari laporan LHKPN KPK per 31 Desember 2022, Andika Perkasa memiliki total harta kekayaan sekitar Rp184.530.569.648. Kekayaannya ini disebut hampir tiga kali lipat dari kekayaan Presiden Joko Widodo sehingga memicu rasa penasaran publk, dari mana sumber hartanya?

Dalam sebuah wawancara yang ditayangkan di kanal YouTube Metro TV, Andika Perkasa mengungkapkan bahwa sebagian besar harta kekayaannya berasal dari istrinya, Diah Erwiany Trisnamurti Hendarti, atau yang lebih dikenal sebagai Hetty Perkasa.

Dia menyatakan bahwa sebagian besar harta tersebut merupakan pemberian dari ayah mertuanya, Jenderal (Purn) AM Hendropriyono.

"Andika Perkasa mengungkapkan bahwa harta kekayaannya, yang mencapai Rp179 miliar, sebagian besar berasal dari istrinya, Diah Erwiany Trisnamurti Hendarti, atau Hetty Perkasa, yang merupakan pemberian dari Jenderal (Purn) AM Hendropriyono," ujar dalam wawancara tersebut.

Menurut Andika Perkasa, ayah mertuanya memberikan rumah dan tanah sebagai hadiah setelah dirinya menikahi Hetty Perkasa.
"Banyak hibah yang diberikan oleh mertua saya. Sejak saya menikah, mertua saya memberikan rumah, tanah. Itu bukanlah pilihan saya untuk menolak," ungkapnya.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #potret #rumah #mewah #andika #perkasa #kembali #disorot #terungkap #sumber #hartanya #dari #mana

KOMENTAR