Bikin Rame! Ganjar Cuit Ini Pasca Kekalahan 1-3 Timnas Indonesia, Warganet: 02 Gak Diajak?
Momen Ganjar Pranowo bertemu Warga Purbalingga pada Senin (15/1/2023)
09:08
16 Januari 2024

Bikin Rame! Ganjar Cuit Ini Pasca Kekalahan 1-3 Timnas Indonesia, Warganet: 02 Gak Diajak?

Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo di akun Twitter @ganjarpranowo mencuitkan pendapat pribadinya pasca kekalahan 1-3 Timnas Indonesia dari Irak di match pertama babak fase grup Piala Asia 2023, Senin (15/1).

Ganjar pada awal cuitnya menuliskan skor kekalahan 1-3 Timnas Indonesia dari Irak. Ganjar lalu menuliskan ucapan terima kasih untuk perjuangan skuat asuhan Shin Tae-yong.

"1-3. Terimakasih teman-teman. Perjuangan belum berakhir," tulis Ganjar disertai dengan emot bendera Merah Putih seperti dikutip, Selasa (16/1).

Sontak saja cuitan dari Ganjar ini membuat netizen riuh di kolom komentar. Sejumlah cuitan cocoklogi dengan Pilpres 2024 dituliskan netizen.

"Kode 1 dan 3," tulis akun @rio***

"1 - 3 masuk putaran kedua," ungkap akun @urra***

"Wah berarti bener koalisi ya 1 dan 3," timpal akun Twitter lainnya.

"02 gak diajak pak," sambung akun lainnya. '

"multitafsir bjir 1 dan 3nya," tulis akun @bare**

Timnas Indonesia pada match pertama Piala Asia 2023 harus menelan hasil buruk saat melawan Irak. Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak. Gol kedua Irak dianggap kontroversial.

Gol Irak dicetak oleh Mohanad Ali (17'), Osama Rashid (45+7), dan Aymen Hussein (75'). Sementara sebiji gol Timnas Indonesia dibuat Marselino Ferdinan pada menit ke-37.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak awalnya berlangsung sengit. Anak asuh STY di menit awal pertandingan cukup mampu imbangi permainan pemain Irak.

Namun pada menit ke-16 Irak akhirnya bisa mencetak gol. Berawal dari blunder Marselino Ferdinan, Mohanad Ali tak terbendung. Melewati Justin Hubner dan Elkan Baggott, tendangan Ali tdak bisa diantisipasi Ernando Ari. Skor 1-0.

Timnas Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Yakob Sayuri bermain sangat manis sukses melewati pemain Irak. Marselino Ferdinan yang mendapat bola operan sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Menit ke-75, Timnas Indonesia kembali kebobolan. Aymen Hussein yang menerima umpan memenangi duel dengan Rizky Ridho. Tak ragu Aymen langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Ernando. Skor 1-3!

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #bikin #rame #ganjar #cuit #pasca #kekalahan #timnas #indonesia #warganet #diajak

KOMENTAR