Banyak Pihak Ingin Maju Pilkada Jakarta, Demokrat Ingatkan Dinamika: Dapat Perahu atau Tidak?
Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (Suara.com/Bagaskara)
11:24
19 April 2024

Banyak Pihak Ingin Maju Pilkada Jakarta, Demokrat Ingatkan Dinamika: Dapat Perahu atau Tidak?

Koordinator juru bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, merasa tidak ada masalah bagi siapapun yang ingin maju menjadi calon gubernur Jakarta.

Herzaky sekadar mengingatkan bahwa keinginan ikut Pilkada tersebut harus dibarengi dengan kendaraan politik.

Hal itu ia sampaikan menanggapi peluang Partai NasDem mengusung Anies Baswedan menadi bakal calon gubernur Jakarta. Herzaky menegaskan hal tersebut menjadi hak Partai NasDem.

"Itukan hak partai masing-masing. Kita lihat saja dinamika, dapat kursi atau tidak. Hari ini kita bicara mau maju tapi apakah ada perahu atau tidak, tidak spesifik ya ke nama yang tadi tetapi kepada nama siapapun," tutur Herzaky kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

Partai Demokrat, ditegaskan Herzaky mempersilakan kepada siapapun yang memiliki keinginan maju sebagai calon kepala daerah. Sebab hal itu menjadi hak masing-masing.

"Tapi kita lihat dinamika nanti siapa yang punya kursi, siapa yang mendapatkan perahu dan siapa yang tidak. Bagi Demokrat yang penting kita biarkan proses demokrasi ini berjalan dengan baik dengan alami, tidak perlu ada yang dihalang-halangi," kata Herzaky.

"Kalau memang bagus ayok, biarkan saja. Tapi kalau katakanlah tidak ada yang mengusung, ya mohon maaf gitu loh," sambungnya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #banyak #pihak #ingin #maju #pilkada #jakarta #demokrat #ingatkan #dinamika #dapat #perahu #atau #tidak

KOMENTAR