Stadion Abdullah bin Khalifa Saksi Bisu Kejayaan Timnas Indonesia: Dua Negara Tumbang!
Duel Timnas Indonesia U-23 vs Australia di Piala Asia U-23 2024 (Dok. PSSI).
03:32
19 April 2024

Stadion Abdullah bin Khalifa Saksi Bisu Kejayaan Timnas Indonesia: Dua Negara Tumbang!

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Australia dalam lanjutan matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 memunculkan beragam fakta menarik.

Seperti diketahui, Timnas Garuda Muda menang 1-0 lewat gol Komang Teguh Trisnanda dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Komang Teguh juga menasbihkan diri sebagai pemain pertama Indonesia sepanjang sejarah yang mencetak gol di Piala Asia U-23.

Sebab, turnamen tahun ini jadi keikutsertaan pertama Timnas Merah putih.

Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar akan menjadi venue pertandingan Grup D Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada Jumat (19/1/2024). [Dok. AFC]Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar akan menjadi venue pertandingan Grup D Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada Jumat (19/1/2024). [Dok. AFC]

Tak hanya itu saja, hasil itu sekaligus membuktikan jika Stadion Abdullah bin Khalifa cukup bersahabat untuk Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga meraih kemenangan di stadion berkapasitas 10 ribu penonton itu saat melawan Vietnam di babak grup Piala Asia 2024.

Timnas Indonesia menang 1-0 lewat sepakan penalti kapten Asnawi Mangkualam sekaligus membuat Vietnam tersingkir.

Kebetulan, laga terakhir melawan Yordania, 21 April nanti juga berlangsung di arena yang sama. Patut dinantikan apakah Stadion Abdullah bin Khalifa terus bersahabat dengan pasukan Merah Putih.

Sementara itu, kemenangan atas Australia membuat kans Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak berikutnya semakin terbuka.

Hanya tinggal satu pertandingan lagi melawan Yordania di mana tim Merah Putih tidak boleh kehilangan poin sekaligus memastikan tiket lolos dari grup.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #stadion #abdullah #khalifa #saksi #bisu #kejayaan #timnas #indonesia #negara #tumbang

KOMENTAR