Viral, Anak Dipaksa Nonton Siksa Kubur Oleh Orangtua Sampai Nangis Ketakutan
Ilustrasi bioskop (Pexels/Tima Miroshnichenko)
15:04
17 April 2024

Viral, Anak Dipaksa Nonton Siksa Kubur Oleh Orangtua Sampai Nangis Ketakutan

Sebuah postingan warganet di media sosial X viral karena menceritakan pengalamannya nonton film Siksa Kubur. Bukan karena isi filmnya tetapi karena kelakuan penonton di bioskop yang membuat resah.

Hal ini diceritakan oleh akun @gitaputriid yang kemudian diunggah kembali oleh akun pandemictalks.

Dalam ceritanya, pengunggah menceritakan bahwa saat itu sudah malam sekitar pukul 21.15 WIB. Ia mengaku melihat wujud keegoisan orangtua yang mengajak anaknya menonton film horor tersebut.

Sang anak disebut nangis ketakutan sejak sebelum lampu dimatikan. Namun orangtuanya bersikukuh mengajak anaknya tetap nonton film yang dikategorikan 17+ tersebut.

“Semalam menyaksikan wujud keegoisan orangtua yang mengajak anak umur 4 atau 5 tahun nonton siksa kubur jam 21.15 malam.,” ujarnya mengawali unggahan.

“Dari masuk bioskop anaknya udah nangis meraung sambil bilang “takuuut” padahal posisi studio masih terang benderang. Dimarahin sama orangtuanya “ngapain takut siih,?” jelas unggahan tersebut.

Setelah dimarahi, anak tersebut tetap tidak berhenti menangis. AKhirnya sang ibu membawa anaknya keluar sambil marah dan menyebut pulang saja.

Namun ternyata itu hanya gertakan ibunya dan mereka tetap menonton film tersebut di bioskop.

“Sumpah itu rasanya nonton Siksa Kubur sambil dapat siksa dunia karena distracted pwol,” lanjut pengunggah.

Tak lama kemudian anaknya berhenti menangis namun pengunggah ini tetap merasa tak tenang karena ada adegan-adegan traumazing untuk orang dewasa. Ia berpikir apalagi untuk anak-anak.

Selain itu menurutnya gangguan saat menonton film itu juga diakibatkan penonton yang membawa anak tersebut mengambil video menggunakan flash berkali-kali. Yang divideokan pun tak jelas mulai dari popcorn, ekspresi anak, selfie, layar bioskop dan sebagainya.

“Kayaknya lagi mau flexing nonton di premier…gila ganggunya maksimal. Mau negor juga sulit karena posisi duduk kita jauh ujung ke ujung. Tapi dia di bawah jadi gw bisa liat jelas aktivitasnya,” katanya.

Menurutnya sudah ada penonton lain yang merasa terganggu sampai menyuruh diam. Pengunggah merasa baru kali ini menemukan model penonton bioskop seperti ini.

Dan ia mengatakan ternyata penonton tersebut membawa beberapa keluarga yang duduknya terpisah. Namun semua kelakuannya sama dan dinilai tak beradab.

Warganet pun turut bereaksi atas unggahan ini.

“bawa mkanan dri luar gboleh, tp anak kecil nonton film dewasa boleh. Huft,” ujar @anis***

“Fungsi petugas bioskop dstu apa ya? Apa hanya mencek tiket pengunjung?,” ujar @inne***

“ex mbak2 XXI here....dan, yg kaya gini memang - sadly - biasa kejadian di bioskop (sepanjang sy kerja). ditegur? oooh, tentu saja sudah. sdh sejak dari awal beli tiket, masuk studio, sampai saat film diputar. kl gak dilayanin tiketnya, ya pinter merekanya, yg beli yg besar,” ujar @_look***

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #viral #anak #dipaksa #nonton #siksa #kubur #oleh #orangtua #sampai #nangis #ketakutan

KOMENTAR