Beda Alasan Nagita Slavina dan Ridwan Kamil yang Sama-sama Mengadopsi Anak, Salah Satunya Punya Kisah Haru
Kolase Nagita Slavina dan Ridwan Kamil
17:00
16 April 2024

Beda Alasan Nagita Slavina dan Ridwan Kamil yang Sama-sama Mengadopsi Anak, Salah Satunya Punya Kisah Haru

Beberapa waktu lalu publik dibuat penasaran saat Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengunggah sosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang dinamai Lily.

Tampak dalam akun Instagram Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sederet foto bayi bernama Lily tersebut yang disebut sebagai sosok bidadari kecil.

Publik pun dibuat bertanya-tanya mengenai sosok Lily yang diadopsi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Meski begitu, Raffi Ahmad urung memberikan penjelasan mengenai kemunculan sosok Lily di dalam keluarganya tersebut.

Pada akhir pekan lalu saat ditemu awak media, Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa akan ada waktu yang tepat untuk menjelaskan mengenai sosok Lily.

"Nanti ya kita ceritain, nanti aja dulu, mudah-mudahan Lily bisa bernasib baik, pokoknya niatnya baik," terangnya.

Meski urung diketahui pasti alasan dan siapa identitas di balik bayi perempuan bernama Lily itu, beberapa waktu sebelumnya Nagita Slavina pernah menyiratkan ingin memiliki seorang anak perempuan.

Niatannya itu terungkap kala ibu dari Rafathar dan Rayyanza tersebut menjadi bintang tamu di acara Nathalie Holscher.

Nagita mengaku sangat menginginkan anak perempuan di dalam keluarganya.

Tapi keinginannya yang menggebu itu surut setelah melahirkan Rayyanza.

"Tadinya sebelum lahir pengen langsung aja kali ya pengen punya anak perempuan, tapi setelah melahirkan pengalaman menyusui aku tuh selalu bermasalah," beber Nagita kala itu.

Saat itu terungkap bahwa alasan utama Nagita ingin memiliki anak perempuan karena penasaran menjadi seorang ibu untuk anak perempuan, mengingat selama ini ia banyak menghabiskan waktu dengan dua anak lelakinya.

"Pengen banget punya anak perempuan, penasaran deh," imbuhnya.

Jauh sebelum ramai Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengadopsi anak, sosok Ridwan Kamil dan Atalia Praratya pernah mencuri perhatian publik ketika memutuskan untuk mengadopsi seorang anak yang diberi nama Arkana Aidan Misbach.

Arkana diperkenalkan kepada publik oleh Ridwan Kamil pada 22 Juli 2020 silam melalui unggahan di akun instagramnya.

Di unggahan itu Ridwan Kamil menggendong seorang bayi laki-laki yang diberi nama Arkana.

Berbeda dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, alasan Ridwan Kamil mengadopsi Arkana lantaran bayi tersebut yatim piatu setelah orang tuanya meninggal akibat covid-19.

"Di hari Anak Nasional ini kami memulai mengasuh bayi lelaki yatim piatu lucu ini yang ditinggalkan kedua orangtuanya. kami beri nama anak kami: Arkana Aidan Misbach (cahaya yang hangat dan menerangi dunia). Semoga anak-anak lainnya se-Indonesia bisa kita bimbing dan didik untuk siap menjadi generasi emas menyongsong masa depan yang cemerlang. Semoga Allah Swt membimbing saya dan Bu Cinta dalam membesarkan Arka menjadi anak shaleh dan manusia khairunnas," tulisnya.

Belakangan sosok Arka menjadi begitu penting bagi keluarga Ridwan Kamil dan Atalia setelah kepergian Emmeril Kahn Mumtadz anak pertamanya yang meninggal akibat insiden di sungai Aare, Swiss.

Sosoknya menjadi pengobat rindu anak lelaki bagi mantan Gubernur Jawa Barat tersebut selepas mendiang Eril.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #beda #alasan #nagita #slavina #ridwan #kamil #yang #sama #sama #mengadopsi #anak #salah #satunya #punya #kisah #haru

KOMENTAR