Kaesang Bantah Kabar Istrinya Maju Pilkada Sleman: Erina Gak Nyalon
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat ditemui awak media di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (15/4/2024) 
01:36
16 April 2024

Kaesang Bantah Kabar Istrinya Maju Pilkada Sleman: Erina Gak Nyalon

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep merespons soal kabar sang istri, Erina Gudono yang digadang akan maju dalam pemilihan bupati (Pilbup) Sleman.

Kaesang langsung membantah saat mendapati pertanyaan tersebut dari awak media.

"Enggak (Erina maju pilbup), kan siapa memang enggak," kata putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), saat ditemui awak media di Kantor DPP Partai Golkar, Senin (15/4/2024) malam.

Saat ditegaskan kembali soal kabar tersebut, Kaesang enggan berbicara lebih banyak.

Dirinya lebih memilih agar hal itu dikonfirmasi langsung oleh pihak yang memberikan kabar majunya Erina Gudono.

"Jangan tanya saya, tanya pihak luar menggaungkan itu. Bukan, Erina enggak nyalon," tukas dia.

Sebagai informasi, isu nama Erina Gudono masuk ke dalam bursa bakal calon bupati Pilkada Kabupaten Sleman 2024 pertama kali digulirkan oleh DPC Partai Gerindra Sleman.

Dalam usulannya, Erina Gudono menjadi kandidat terkuat untuk bisa dimajukan menjadi bakal calon bupati Pilkada Kabupaten Sleman 2024.

"Semua itu kan ada wacana-wacana, terutama internal dulu yang diajukan lalu memandang yang lain. Nanti kira-kira survei masuk atau tidak," kata Ketua DPC Gerindra Sleman HR Sukaptana, Sabtu (9/03/2024).

Sukaptana menyampaikan bahwa salah satu nama yang muncul dari masukan internal adalah Erina Gudono. Nantinya, usulan dari DPC itu bakal disampaikan kepada pengurus tingkat DPD hingga tingkat DPP.

"Iya (Erina Gudono) masuk. Saya kan dari DPC, nah DPC itu kan sesuai tingkatnya, DPC nanti kami laporan DPD. Nah, DPP itu punya wacana juga, misalkan nama Mbak Erina Gudono dimasukan dalam bursa tersebut," jelasnya.

Selain Erina, ada nama-nama dari kader internal Gerindra yang dimunculkan. Yakni, ada Lisman Pujakusuma, Danang Wicaksana Sulistya, dan termasuk HR Sukaptana.

"Iya, (nama-nama itu) masih dalam penjajakan dulu semua," tandasnya.

Editor: Bobby Wiratama

Tag:  #kaesang #bantah #kabar #istrinya #maju #pilkada #sleman #erina #nyalon

KOMENTAR