Hilang Konsentrasi, Pria Asal Gresik Meninggal Dunia Usai Tabrak Truk Parkir di Tambak Osowilangun Surabaya
Seorang pengendara motor Honda tewas usai menabrak truk tronton yang parkir di Jalan Tambak Osowilangun, Surabaya (IST/Radar Surabaya)
12:40
13 April 2024

Hilang Konsentrasi, Pria Asal Gresik Meninggal Dunia Usai Tabrak Truk Parkir di Tambak Osowilangun Surabaya

  - Sebuah motor Honda Scoopy nopol W 3791 DB menabrak truk tronton Isuzu nopol L 9258 UZ yang sedang terparkir di Jalan Tambak Osowilangun Nomor 107, Benowo, Surabaya.   Kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (13/4) sekitar pukul 04.55 WIB ini menyebabkan satu orang meninggal dunia, yakni M Rafly Alfiansyah, 22, warga Jalan Usman Sadar III, Gresik.   Sedangkan satu orang lainnya yang dibonceng, M Syarifudin, 26, warga Jalan KH Abdul Karim 16-A, Gresik segera dilarikan ke RS Semen Gresik karena mengalami luka parah di bagian kepala.   "Pengendara motor meninggal dunia. Yang dibonceng kritis dievakuasi ke RS Semen Gresik," ujar Sub Koordinator Kedaruratan BPBD Surabaya Arif Sunandar, dikutip dari Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (13/4).  

  Saat dikonfirmasi terkait kecelakaan tersebut, Sub Koordinator Kedaruratan BPBD Surabaya Arif Sunandar mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan sekitar pukul 05.02 WIB.   Saat petugas dari BPBD dan Tim Gerak Cepat (TGC) Barat tiba di lokasi kecelakaan, kedua korban sudah tergeletak di bawah bak truk setelah sebelumnya pengendara Honda Scoopy tersebut menabrak bodi belakang truk.   Dari hasil olah TKP, Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya Iptu Suryadi mengatakan bahwa kecelakaan itu bermula saat korban mengendarai motor Honda Scoopy yang ditumpangi M Syarifudin melaju dari arah timur ke barat di Jalan Tambak Osowilangun.   Saat tiba di lokasi kejadian, korban diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan hilang konsentrasi sehingga menabrak bodi belakang truk yang sedang terparkir di pinggir jalan.   Sebagai informasi, truk yang ditabrak tersebut sebelumnya disopiri oleh Melkianus Daha Lolo, 37, warga Kampung Kendu Wela Sumba Barat Daya.  

  Akibat tidak menggunakan helm dan mendapatkan benturan keras, pengendara motor akhirnya meninggal dunia di TKP. Sementara korban yang dibonceng yang juga tidak mengenakan helm mengalami luka parah di kepala dan tidak sadarkan diri.   Setelah peristiwa kecelakaan itu, korban luka dirujuk ke RS Semen Gresik untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD dr Soeotomo untuk dilakukan visum.   "Penyebab kecelakaan faktor manusia. Tidak konsentrasi dan kurang hati-hati dalam berkendara," pungkasnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #hilang #konsentrasi #pria #asal #gresik #meninggal #dunia #usai #tabrak #truk #parkir #tambak #osowilangun #surabaya

KOMENTAR