5 Tahun Merantau, Wanita Ini Nge-prank Ibunya Saat Mudik Lebaran: Haru tapi Bikin Ngakak
5 Tahun Merantau, Wanita Ini Bikin Prank Saat Mudik Lebaran: Endingnya Bikin Mbrebes Mili [Tangkap layar Tiktok]
14:04
12 April 2024

5 Tahun Merantau, Wanita Ini Nge-prank Ibunya Saat Mudik Lebaran: Haru tapi Bikin Ngakak

Bagi para perantau yang jauh dari kampung halaman, momen Idul Fitri atau Lebaran akan sangat menyesakkan dada jika tak bisa bertemu dengan orang tua dan keluarga.

Bukan perkara mudah bagi perantau untuk bisa mudik setahun sekali di momen lebaran. Mereka harus mengumpulkan uang lebih untuk bisa pulang ke kampung halaman.

Tak mengherankan jika kemudian sejumlah perantau harus menunggu bertahun-tahun untuk bisa mudik lebaran. Seperti yang dilakukan oleh wanita ini.

Akun Tiktok @nabillaintans harus menunggu selama 5 tahun untuk bisa mudik. Pada lebaran 2024, ia akhirnya bisa pulang ke kampung halaman bertemu orang tua dan keluarga.

Namun ia memiliki cara unik saat tiba di rumahnya. Ia membuat prank untuk sang ibu yang sudah 5 tahun tak bertemu di momen lebaran.

"5 thn merantau, pulang prank tagih hutang," tulis narasi pada video seperti dikutip, Jumat (12/4).

Tampak dalam video tersebut, si wanita perantau itu berdandan dengan menutup wajahnya agar tidak dikenali sang ibu. Si ibu tampak kebingungan saat datang seorang wanita untuk menagih hutang.

Ia sama sekali tak mengenali bahwa si orang asing itu ialah putri tercintanya yang selama 5 tahun tak pulang kampung di momen lebaran.

Si ibu semakin panik saat wanita lain mengatakan bahwa orang asing itu datang untuk menagih hutang putrinya. Si ibu menampik bahwa putrinya itu memiliki hutang.

"Kok nggak bisa dihubungi Tika? Tika itu punya utang," ujar wanita berbaju batik. "Aduh gimana ini, kok begini sih, awas yah," jawab si ibu panik.

Kocaknya, saat si anak akhirnya membuka masker dan kacamata sang ibu yang panik tidak mengenali bahwa itu putri tercintanya.

"Iya ini siapa? Siapa ini?" tanya ibu berbaju batik. "Nggak tahu, nggak kenal," jawab si ibu yang sama sekali tak mengenali putrinya.

Setelah diberitahu bahwa itu adalah putrinya tercintanya, adegan tawa langsung berganti dengan haru. Kerinduan dan rasa sayang dari ibu ke anak tercipta saat keduanya berpelukan.

Tangis keduanya pun pecah, anak dan ibu itu saling berpelukan dan melepas kerinduan setelah 5 tahun tak bertemu di momen lebaran. Si ibu masih sempat mengatakan bahwa ia pangling dengan sang putri yang lama tak bertemu.

"Benaran? Ya Allah pangling aku," ujar si ibu sambil terus memeluk dan mencium putri tercintanya. Si ibu bahkan beberapa kali terus memandangi wajah putrinya itu.

"Ga jadi terharu jadine malah lucu mbaa.. buk e sampe lupa sama anaknya," tulis pengguna Tiktok.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #tahun #merantau #wanita #prank #ibunya #saat #mudik #lebaran #haru #tapi #bikin #ngakak

KOMENTAR