Lebaran Hari Pertama, Gibran Silaturahmi Beserta Keluarganya ke Kertanegara
Cawapres Gibran Rakabuming Raka tiba di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Rabu (10/4/2024) sore. [ANTARA/Genta Tenri Mawangi]
05:04
11 April 2024

Lebaran Hari Pertama, Gibran Silaturahmi Beserta Keluarganya ke Kertanegara

Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menyambangi rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta pada Rabu (10/4/2024) sore.

Gibran tiba di kediaman Prabowo sekitar jam 17.00 WIB. Tak sendirian, Wali Kota Surakarta itu mendatangi Rumah Prabowo Subianto bersama istrinya, Selvi Ananda, serta dua anaknya, Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Setibanya di kediaman Prabowo, tak ada satu kata pun terucap dari Gibran yang menggendong La Lembah dan memilih langsung masuk ke rumah. Sementara tepat di belakang Gibran dan keluarganya, mengikuti Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang yang juga Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra.

Suasana kediaman Prabowo sendiri sudah mulai didatangi pejabat negara, pemerintahan hingga tokoh masyarakat sejak jam 16.00 WIB. Satu per satu bertandang ke kediaman Prabowo yang membuka pintunya untuk halalbihalal saat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hingga pukul 17.00 WIB, tokoh dan jajaran pejabat negara dan pejabat pemerintahan yang bertamu ke rumah Prabowo, antara lain Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi/Anggota DPD RI Jimly Asshiddiqie, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsekal Madya TNI (Purn) Donny Ermawan Taufanto.

Selain itu, ada pula Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari, Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, Rektor Universitas Pertahanan Letjen TNI Jonni Mahroza, mantan KSAU Marsekal TNI (Purn) Fadjar Prasetyo, dan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono yang datang lengkap dengan keluarganya.

Kemudian, tampak juga petinggi dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, yakni Hasan Nasbi dan Boy Rafli Amar.

Kemudian, selepas Gibran masuk ke rumah Prabowo, ada juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, juga datang ke acara gelar griya (open house) di kediaman Prabowo itu.

Sebelumnya, Prabowo mengawali kegiatannya saat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dengan melaksanakan Salat Id di Masjid Nurul Wathon, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selepas itu, dia menyambangi kediamannya di Kertanegara, kemudian menghadiri gelar griya Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Selanjutnya, Prabowo kembali ke kediaman Rabu sore untuk kegiatan gelar griya (open house) yang acaranya dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB sampai malam hari. (Antara)

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #lebaran #hari #pertama #gibran #silaturahmi #beserta #keluarganya #kertanegara

KOMENTAR