Airlangga Jawab soal Status Bobby Nasution di Golkar: Nanti Kita Putuskan
Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto. [Suara.com/Bagaskara]
23:24
6 April 2024

Airlangga Jawab soal Status Bobby Nasution di Golkar: Nanti Kita Putuskan

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, buka suara terkait status Bobby Nasution di partai berlambang pohon beringin. Airlangga menyebut DPP Golkar akan memutuskan status Bobby.

"Akan pada saat nanti kita beri atau diputuskan akan menjadi kader," kata Airlangga dalam jumpa pers di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (6/3/2024).

Meski begitu, Airlangga memastikan bahwa semua pihak yang menghadiri acara pengarahan kandidat calon kepala daerah dari Golkar hari ini adalah kader Golkar.

"Kalau yang di atas kader semua," ucap Airlangga.

Ditemui dalam kesempatan terpisah, Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengatakan bahwa Bobby berasal dari keluarga Golkar.

"Dari sejak awal tentu Partai Golkar terbuka terhdap semua kader untuk mencalonkan diri jadi kepala daerah. Kan kita tahu Pak Bobby keluarganya keluarga Golkar," ucap Ace.

Sebelumnya, Bobby mengakui dirinya akan segera bergabung dengan Partai Golkar. Seperti diketahui, Bobby sendiri sudah mundur sebagai kader PDIP.

"Insyaallah (gabung Golkar) tinggal menunggu kartu tanda anggota," jelas Bobby di Markas Golkar.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menghadiri pengarahan untuk bakal calon kepala daerah Partai Golkar di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (6/3/2024) sore. (ist)Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menghadiri pengarahan untuk bakal calon kepala daerah Partai Golkar di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (6/3/2024) sore. (ist)

Selain itu, Bobby menyampaikan dirinya juga mendapat salah satu rekomendasi maju pada pemilihan gubernur Sumatera Utara 2024. Tapi Bobby tidak sendiri.

"Dari Sumatera Utara saya rasakan untuk cagub, dari Sumatera Utara kan nggak cuma saya sendiri," ucap Bobby.

Bobby menambahkan, dirinya dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah akan menjadi salah satu kandidat calon gubernur dari Golkar di Sumatra Utara.

"Yang dari Golkar yang saya lihat ada dua ya, Bang Ijeck (Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah) sama saya yang diundang," kata Bobby.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #airlangga #jawab #soal #status #bobby #nasution #golkar #nanti #kita #putuskan

KOMENTAR