Paparkan Rekam Jejak dan Capaian, MDI Dukung Airlangga Hartarto Lanjutkan Pimpin Partai Golkar
Jajaran pengurus Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) untuk mendukung Airlangga Hartarto di Munas Golkar 2024. 
01:48
4 April 2024

Paparkan Rekam Jejak dan Capaian, MDI Dukung Airlangga Hartarto Lanjutkan Pimpin Partai Golkar

- Ormas yang didirikan Partai Golkar, Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju kembali dalam Munas 2024.

"Mencermati dinamika politik di tubuh Golkar, yakni terkait Munas yang akan datang setelah berkomunikasi dengan pengurus MDI tingkat daerah hingga pusat, dengan semangat musyawarah untuk mufakat kami meminta dan mendukung Airlangga Hartarto untuk terpilih kembali sebagai Ketum Golkar dalam Munas Golkar 2024," kata Ketum MDI KH M Choirul Anam di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (3/4/2024)

Dia mengaku telah bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dalam pertemuan itu, disampaikan kontribusi MDI dalam Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legialatif 2024 sebagai ormas yang didirikan Partai Golkar sejak 1978.

"Dukungan MDI mampu membantu Golkar meraih suara yang cukup besar di Pileg dan Pilpres 2024 ini," ujarnya.

Dengan melihat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Golkar, kata dia, MDI memastikan konsisten mendukung penyelenggaraan Munas pada Desember 2024, karena pada bulan November Golkar akan berkonsentrasi pada pemilihan kepala daerah (pilkada)

"Dasar pemikiran kami melihat sejarah berdirinya MDI sejak 1978 ternyata MDI mengalami kevakuman selama hampir 9 tahun. Namun setelah Airlangga memimpin Partai Golkar MDI kembali hidup dan bangkit kembali, dalam kaitannya melakukan dakwah-dakwah yang bisa membawa visi misi Partai Golkar," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, melihat raihan suara Golkar saat ini juga menjadi salah satu pertimbangan MDI untuk mendukung Airlangga dalam Munas 2024.

"Sejak tahun 1999 Golkar mengalami penurunan, Partai Golkar yang 2019 memiliki 85 kursi di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto di 2024 alhamdulillah Golkar bisa mendapatkan 102 kursi," tegasnya.

Dia menilai, melihat rekam jejak dan raihan suara serta kursi partai Golkar itulah maka MDI menilai Airlangga sangat layak memimpin Partai Golkar di 2024-2029.

"Kepemimpinan Airlangga harus dilanjutkan demi kejayaan Partai Golkar di masa yang akan datang," pungkasny.

Ketum MDI KH M Choirul Anam didampingi Sekjen MDI Gunawan Hidayat, Bendahara Umum MDI Singgih Januratmoko, Sekretaris Majelis Munajim/ Pembina Budi Setiawan dan Wakil Ketua Dewan Pakar MDI Franky Sibarani, serta seluruh jajaran pengurus DPP MDI.

Sekjen Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Gunawan Hidayat mengatakan MDI   merupakan bagian penting dari perjalanan sejarah kebesaran Partai Golkar.

Menurut Gunawan, konsolidasi organisasi dan kepemimpinan MDI secara nasional sejak awal dilantik oleh Airlangga telah berkembang sangat baik m, sehingga mampu mengajak dan merekrut secara massif para ulama, tokoh agama dan kalangan cendekiawan Islam berkidmat mendukung gagasan dan kerja nyata Partai Golkar

Demikian juga hasil penyerapan aspirasi dan kesimpulan kegiatan seminar, diskusi dan silaturahmi pimpinan MDI dengan para ulama/kiai, dan tokoh agama, mengapresiasi sangat baik kepemimpinan Airlangga di pemerintahan dalam mengendalikan perekonomian nasional khususnya penanganan pemulihan ekonomi nasional pada era Covid -19. 

Oleh karena itu, lanjut Gunawan, para ulama dan kiai, serta pemuka agama meminta agar Airlangga lebih banyak lagi memberikan perhatian dan kontribusi bagi kemandirian ekonomi kelembagaan pesantren dan pendidikan Islam. 

"Merujuk pada hasil-hasil Rakernas Partai Golkar dan capaian perhelatan Pemilu 2024, Partai Golkar mendapat hasil suara pemilih paling spektakuler, yakni sekitar 15.28 persen di antara partai-partai peserta pemilu legislatif," ujar Gunawan.

Demikian juga halnya dalam pemilu presiden dan wakil presiden, Partai Golkar adalah pengusung utama serta mampu memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran pemilihan.

"Dengan capaian politik elektoral tersebut di atas, maka MDI mendukung Airlangga Hartarto untuk memimpin kembali Partai Golkar periode mendatang," pungkasnya.

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #paparkan #rekam #jejak #capaian #dukung #airlangga #hartarto #lanjutkan #pimpin #partai #golkar

KOMENTAR