Mengulik Cincin Hotman Paris yang Dibahas Hakim MK saat Sidang Sengketa Pilpres, Ada yang setara Jam Harvey Moeis
Anggota Tim Pembela Prabowo-Gibran, Hotman Paris. [Suara.com/Dea]
15:04
3 April 2024

Mengulik Cincin Hotman Paris yang Dibahas Hakim MK saat Sidang Sengketa Pilpres, Ada yang setara Jam Harvey Moeis

Pengacara Hotman Paris, baru-baru ini menarik perhatian Hakim MK saat sidang sengketa hasil Pilpres 2024, di Gedung MK, Rabu (3/4/2024).

Hotman Paris yang menjadi anggota tim hukum Prabowo-Gibran tetap konsisten dengan gaya glamornya yakni menggunakan cincin berlian besar. Hal itu yang menjadi daya tarik Hakim Arief Hidayat untuk berkomentar ketika melanjutkan sidang sengketa tersebut.

"Cincinnya bagus-bagus itu," kata Arief dikutip dari Twitter @Mdy_Asmara1701, Rabu.

Mengulik soal cincin yang digunakan Hotman Paris memang terlihat besar menempel di jemarinya. Mulai yang berwarna kuning keemasan, hingga berwarna silver.

Lalu, jenis cincin apa yang sebenarnya digunakan Hotman Paris dan berapa harga satu cincinnya tersebut?

Hotman Paris pernah membongkar cincin yang dia gunakan termasuk hargany. Rata-rata cincin yang dia gunakan adalah cincin berlian yang harganya bahkan bisa mencapai miliaran.

"Ini belinya 15 tahun lalu, 12 ribu dollar," ujar Hotman Paris dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official.

Harga berlian sendiri memang kerap mengalami kenaikan. Saat ini satu cincin berliannya saja bisa seharga rumah.

"Saya tanya terakhir sudah mencapai Rp6 miliar. Ini yang 13 karat," kata dia.

Penampakan cincin berlian Hotman Paris [YouTube/TRANS TV Official]Penampakan cincin berlian Hotman Paris [YouTube/TRANS TV Official]

Ia menjelaskan bahwa ada juga cincin dengan jenis 9 karat, harganya bahkan bisa setara jam tangan milik Harvey Moeis, tersangka korupsi PT Timah yang harganya sekitar Rp2 miliar.

Beberapa koleksi jam tangan Harvey Moeis, seperti Richard Mille saja seharga Rp2,2 miliar.

Bisa dibilang harga cincin Hotman Paris memang bisa diadu dengan milik Harvey Moeis. Bedanya, Hotman mendapatkan dari hasil sebagai pengacara, sementara Harvey Moeis bisa membeli jam tangan miliaran rupiah dari hasil usaha tambangnya.

Tentu kekayaan Hotman juga tak lepas dari bayarannya yang kerap membantu artis dalam menyelesaikan sengketa permasalahan.

Terlepas dari cincin yang dimiliki Hotman, saat ini sidang sengketa Pilpres 2024 masih terus berjalan. Pembahasan juga semakin alot, karena baik kubu Paslon capres-cawapres 01, Anies-Muhaimin dan kubu 03, Ganjar-Mahfud meminta agar hasil kemenangan Prabowo-Gibran dianulir.

Pasalnya kecurangan sebelum dan sesudah pemungutan suara, dituding menjadi berkurangnya jumlah suara baik kubu 01 dan 03.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #mengulik #cincin #hotman #paris #yang #dibahas #hakim #saat #sidang #sengketa #pilpres #yang #setara #harvey #moeis

KOMENTAR