Cerita Sandra Dewi 'Ngemis' Minta Dicomblangin dengan Harvey Moeis, Kini Jadi Tersangka Kasus Timah
Melaney Ricardo dan Sandra Dewi. [YouTube Melaney Ricardo]
15:32
30 Maret 2024

Cerita Sandra Dewi 'Ngemis' Minta Dicomblangin dengan Harvey Moeis, Kini Jadi Tersangka Kasus Timah

Sandra Dewi turut menjadi sorotan publik karena suaminya Harvey Moeis menjadi tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga timah. Sandra dan Harvey yang dianggap sebagai pasangan impian yang dipuja-puji, dalam sekejap berubah menjadi hujatan.

Pertemuan keduanya ternyata berawal dari perjodohan dari sahabatnya, yakni Daniel Mananta. Dilihat dari kanal YouTube Melaney Ricardo, sebelum menikah pada 8 November 2016, Sandra bercerita ia sampai mengemis dengan Daniel Mananta agar diperkenalkan dengan Harvey Moeis.

"Ketemu Harvey ini pun gua mesti ngemis-ngemis sama Daniel," kata Sandra Dewi seperti dilihat dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Sabtu (30/3/2024).

Dirinya menyampaikan effortnya untuk mendapatkan pasangan di usianya yang sudah kepala tiga.

"Datang ke rumah Daniel hampir gue diusir berkali-kali," ucapnya.

Alasan Sandra Dewi meminta untuk dicomblangin Daniel karena keduanya bersahabat.

"Daripada lu gak setuju mendingan lu aja yang cariin," ungkapnya.

Bungkam Suami Dibui, Sandra Dewi Ngaku Jual Murah saat Awal Pacaran dengan Harvey Moeis [Instagram]Bungkam Suami Dibui, Sandra Dewi Ngaku Jual Murah saat Awal Pacaran dengan Harvey Moeis [Instagram]

Selain itu, tipe Sandra Dewi yang religius dan anak rumahan membuatnya tidak mudah mencari pasangan.

"Akhirnya gue minta tolong sama Daniel," imbuhhya.

Daniel Mananta kemudian memperkenalkan Sandra dengan Harvey.

"Ketemunya di Mall Pondok Indah, Daniel ngajaknya di restoran yang gak ada orang sama sekali," jelasnya.

Begitu bertemu, Sandra seperti sudah jika Harvey Moeis merupakan sosok yang tepat dengannya. Hingga akhirnya pasangan ini melangsungkan pernikahan di Jepang.

"Ini kayaknya jodoh gue," tukasnya.

Diketahui, Kejagung membongkar kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah yang melibatkan Harvey Moeis dan Helen Lim yang terjadi selama 2015 hingga 2022.

Disebutkan bahwa korupsi dari pertambangan liar ini merugikan negara hingga mencapai Rp 271 triliun. Harvey berperan sebagai fasilitator kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah, pencari rekanan untuk menyewa alat peleburan timah, serta pengumpul jatah keuntungan dari tahun 2018 hingga 2019.

Kejagung kini telah melakukan penahanan terhadap Harvey. Atas perbuatannya, ia dikenakan Pasal 2 ayat (1), Pasal 3 jo Pasal 18 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Editor: Suhardiman

Tag:  #cerita #sandra #dewi #ngemis #minta #dicomblangin #dengan #harvey #moeis #kini #jadi #tersangka #kasus #timah

KOMENTAR