Crazy Rich Helena Lim Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah, Netizen: Pantesan Duitnya Banyak Betul
MENUJU RUTAN: Helena Lim setelah ditetapkan sebagai tersangka, Selasa (26/30 malam. (KEJAKSAAN AGUNG)
15:16
29 Maret 2024

Crazy Rich Helena Lim Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah, Netizen: Pantesan Duitnya Banyak Betul

- Helena Lim, Crazy Rich PIK (Pantai Indah Kapuk) ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) bersama suami dari artis Sandra Dewi, Harvey Moeis, dan belasan orang lainnya dalam kasus korupsi.

Helena Lim, Harvey Moeis, dkk, terjerat kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022 yang mengakibatkan potensi kerugian negara mencapai Rp 271 triliun.

Dalam penggeledahan di rumah Helena Lim, Kejagung menyita uang Rp 10 miliar dan juga menemukan uang SGD 2 juta atau sekitar 23,3 miliar.



Usai ditetapkan sebagai tersangka, Kejagung langsung melakukan penahan terhadap Helena Lim di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung. Helena Lim yang merupakan Direktur di PT QSE itu ditahan selama 20 hari ke depan.

Netizen yang sempat dibuat bingung dari mana sebenarnya harta kekayaan Helena Lim padahal keluarganya bukan keluarga konglomerat, kini merasa sedikit mendapatkan jawabannya.

"Pantas ya orang itu duitnya kok banyak betul. Kita nyari uang  dari Rp 1000, Rp 2000, bisa makan saja sudah bersyukur," ujar salah satu netizen di TikTok.

"Aku lebih terkejut Helena Lim sih. Yang ngakunya dulu orang susah, kerja jadi sales, sampai manajer apa gitu. Tiba-tiba kaya raya lebih dari sultan," timpal yang lainnya.

Ada juga netizen melihat penampilan Helena Lim saat mengenakan baju tahanan terlihat berbeda jauh dari biasanya yang kerap tampil modis dengan gaya Helena Lim yang fashionable.

"Kok wajah Helena Lim jadi gimana gitu ya. Pangling pas pakai baju rompi," komentar salah satu warganet.

"Helena Lim kok beda drastis wajahnya. Efek ketangkap plus nggak pakai make up kayaknya," timpal yang lainnya.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #crazy #rich #helena #jadi #tersangka #kasus #korupsi #timah #netizen #pantesan #duitnya #banyak #betul

KOMENTAR