Hadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim dan KH Maksum, Anies: Mereka Pribadi yang Berumur Panjang
Anies Baswedan saat menghadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim dan KH Maksum di Lampung Timur, Minggu (14/1/2024).(Dok. Timnas Amin)
16:12
14 Januari 2024

Hadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim dan KH Maksum, Anies: Mereka Pribadi yang Berumur Panjang

- Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, menghadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim dan KH Maksum di Lampung Timur, Minggu (14/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyebut KH Abdul Chalim dan KH Maksum sebagai pribadi yang berumur panjang.

"Mereka adalah pribadi-pribadi yang usianya sudah dicukupkan, tapi umurnya panjang. Kenapa? Sebab, kita sampai hari ini masih mengirimkan doa dan meneladani mereka. Itulah artinya panjang umur walaupun usianya sudah selesai," ujar Anies dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu.

Anies menambahkan, atas jasa dan ajarannya, tak heran jika hingga saat ini masih banyak umat yang mendoakan KH Abdul Chalim dan KH Maksum. Keduanya mewakafkan semasa hidupnya untuk umat dan bangsa.

Mantan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta itu pun bersyukur bisa hadir dalam acara tersebut. Ia berharap bisa mengambil hikmah dari perjalanan hidup para kiai itu.

"Insya Allah, pada hari akhir nanti, kita didekatkan bersama dengan orang-orang yang kita cintai, yaitu para alim ulama," katanya.

Editor: Erlangga Satya Darmawan

Tag:  #hadiri #haul #akbar #abdul #chalim #maksum #anies #mereka #pribadi #yang #berumur #panjang

KOMENTAR