Kadernya Diduga Jadi Pelaku Pelecehan Seksual, PSI DKI Jakarta: Kami Sedang Proses Internal
Ilustrasi: Bendera PSI
17:48
26 Maret 2024

Kadernya Diduga Jadi Pelaku Pelecehan Seksual, PSI DKI Jakarta: Kami Sedang Proses Internal

- Ketua DPW PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina buka suara terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Ketua DPD PSI Jakarta Barat Anthony Norman Lianto kepada seorang perempuan berinisial W, 29. Peristiwa itu viral di media sosial usai korban buka suara dalam sebuah unggahan di TikTok @B35TIE.

Hingga saat ini, Elva mengaku tengah melakukan proses di internal terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan kader PSI bernama Norman.   "Terkait hal tersebut sedang kami proses di internal," ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (26/3).  

  Ia tak menjawab lebih lanjut pertanyaan wartawan terkait dugaan kasus pelecehan yang dilakukan Norman kepada W.    "Nanti kami kirim rilis resminya, ya," singkat Elva.   Sebelumnya, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat Anthony Norman Lianto diduga menjadi pelaku kekerasan seksual terhada seorang perempuan berinsial W, 29. Perempuan itu mengaku mengalami kekerasan seksual usai dipaksa ke rumah Norman dan dikunci di kamarnya.   Pengakuan korban itu viral di sebuah akun TikTok @B35TIE. Dalam pengakuannya, perempuan yang juga mengaku relawan PSI ini mengatakan dirinya telah menjadi korban dalam pecehan tersebut.   "Kenal (terduga pelaku). Dia Ketua PSI Jakarta Barat,” kata W dalam podcast yang diunggah akun TikTok @B35TIE, dikutip Selasa (26/3).  

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #kadernya #diduga #jadi #pelaku #pelecehan #seksual #jakarta #kami #sedang #proses #internal

KOMENTAR