Soal Wacana Ingin Temui PPP, Hasto Ajak Prabowo Bantu Partai Ka'bah yang Tak Lolos Senayan
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. (Suara.com/Bagaskara)
21:12
25 Maret 2024

Soal Wacana Ingin Temui PPP, Hasto Ajak Prabowo Bantu Partai Ka'bah yang Tak Lolos Senayan

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi soal wacana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hasto menilai, sebenarnya yang lebih penting bagi PPP ialah memperjuangkan suaranya di Pemilu 2024 yang tergerus operasi politik.

Hasto juga mengajak Prabowo untuk bersama-sama PDIP memperjuangkan hak PPP agar lolos di parlemen pada 2024-2029 mendatang.

"Kalau Pak Prabowo juga bersama-sama untuk membantu PPP ya, artinya karena kesadaran sejarah itu. Sama dengan kesadaran sejarah dari PDIP untuk membantu PPP," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Menurut Hasto, PPP sendiri memiliki sejarah penting dalam kemerdekaan Indonesia. Sepanjang sejarah, PPP juga berada di parlemen memperjuangkan suara rakyat.

Untuk itu, ia pun berharap hakim konstitusi agar menyidangkan gugatan PPP dengan sebaik-baiknya.

"Kami juga mengimbau kepada MK untuk betul-betul mengedepankan sikap kenegarawanan terhadap proses hukum yang kami ajukan untuk Ganjar-Mahfud dan PPP. Tempatnya saja bertetangga kami," pungkasnya.

Sebelumnya Prabowo mengunjungi Kantor DPP Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, pada Jumat. Pada kesempatan itu, Prabowo bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa Prabowo tidak hanya menemui Surya Paloh saja, melainkan juga berencana menemui pimpinan PPP.

"Bukan hanya NasDem ya, ketemu jajaran pimpinan PPP juga," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #soal #wacana #ingin #temui #hasto #ajak #prabowo #bantu #partai #kabah #yang #lolos #senayan

KOMENTAR