Rumah Jurnalis Di Labuhanbatu Sumut Dibakar OTK Usai Investigasi Kasus Narkoba
Ilustrasi Kebakaran (freepik)
10:20
25 Maret 2024

Rumah Jurnalis Di Labuhanbatu Sumut Dibakar OTK Usai Investigasi Kasus Narkoba

Polda Sumatera Utara masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang terjadi di rumah Junaidi Marpaung salah satu jurnalis media online di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, penyelidikan dilakukan untuk memastikan apakah kebakaran tersebut benar akibat teror atau hal lain.

"Polisi fokus pada penyelidikan dan pengumpulan bukti-bukti formil materil," kata Hadi kepada , Minggu (24/3/2024) malam.

Menurut Hadi tim laboratorium forensik atau Labfor Polda Sumatera Utara juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kegiatan ini dimaksudkan untuk menelusuri titik awal dan perambatan api sebagai bahan penyelidikan.

"Untuk menentukan titik api dan arah perambatan apinya," katanya.

Sebelumnya rumah milik Junaidi di Jalan Aekmatio Talsim Gang Damai, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara dikabarkan dibakar orang tak dikenal atau OTK pada Kamis (21/3/2024) dini hari.

Peristiwa ini diduga Junaidi dipicu kerja jurnalistik berupa investigasi kasus peredaran narkoba dan penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak atau BBM yang tengah dilakukannya. Sebab sebelum peristiwa ini terjadi, dia juga mengaku sempat diancam seseorang di media sosial Facebook.

Saat peristiwa dugaan teror ini terjadi sekitar pukul 01.15 WIB, Junaidi mengaku mendengar suara pecahan botol. Tak lama dari itu timbul api yang kemudian membakar habis rumah, mobil dan sepeda motor miliknya.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #rumah #jurnalis #labuhanbatu #sumut #dibakar #usai #investigasi #kasus #narkoba

KOMENTAR