Adu Pendidikan Mona Hasinah vs Fadlun Faisal: Istri Habib Rizieq dan Bahar bin Smith
Adu Pendidikan Mona Hasinah vs Fadlun Faisal: Istri Habib Rizieq dan Bahar bin Smith [Istimewa]
18:20
24 Maret 2024

Adu Pendidikan Mona Hasinah vs Fadlun Faisal: Istri Habib Rizieq dan Bahar bin Smith

Habib Rizieq Shihab (HRS) pada Sabtu (23/3) resmi mempersunting Mona Hasinah Alaydrus di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Mona masih memiliki hubungan saudara dengan mendiang Syarifah Fadhlun Yahya, istri Rizieq Shihab yang wafat pada Desember 2023 lalu. Mona masih keponakan dari Syarifah.

Pada video unggahan kanal Youtube IBTV terekam momen saat HRS melaksanakan ijab qabul. Pada prosesi ijab qabul tersebut, HRS gunakan bahasa Arab.

  • ?

"Bi mahar milion wahid rupiah Indonesia naqdan (dengan mas kawin satu juta rupiah Indonesia dibayar tunai)," ucap wali nikah Mona.

Pada video tersebut sejumlah kerabat dan ulama Islam turut menjadi saksi pernikahan HRS dengan Mona tak terkecuali Habib Bahar bin Smith.

Dalam video itu, Habib Bahar tampak kenakan kacamata hitam yang jadi ciri khasnya. Bahar bin Smith diketahui memiliki seorang istri cantik yang bernama Fadlun Faisal Balghoits.

Bahar dan Fadlun sudah menikah sejak 2009. Dari pernikahannya dengan Syarifah bermarga Aal Balghaits itu, Bahar bin Smith dianugrahi empat anak.

Mereka adalah Sayyid Maulana Malik Ibrahim bin Smith, Syarifah Aliyah Zharah Hayat Smith, Syarifah Ghaziyatul Gaza Smith, dan Sayyid Muhammad Rizieq Ali bin Smith. Anak terakhirnya, Ali, lahir pada tanggal 4 Februari 2018.

"Pertama kali ketemu itu di Terminal bis, jadi selama taarufan 1 tahun, jadi aku datang ke Jakarta untuk membeli perlengkapan, aku datang terus habib datang jemput ke stasiun bus kebayoran, jadi pertama ketemu di terminal bus itu," kata Fadlun yang dikutip dari wawancara Facebook Warung Kopi.

Sementara HRS dari pernikahan pertamanya dengan mendiang Syarifah Fadlun dikaruniai 7 orang anak, mereka adalah Najwa Shihab, Fairuz Shihab, Rufaidah Shihab, Mumtaz Shihab, Zulfa Shihab, Zahra Shihab, dan Humaira Shihab.

Adu pendidikan Mona Hasinah vs Fadlun Faisal

Jika diperhatikan dari wajah usia istri baru HRS dengan istri dari Habib Bahar bin Smith tidak terpaut jauh. Mona menurut kerabat HRS berusia 31 tahun.

Sementara Fadlun diketahui cukup aktif di platform sosial media Instagram. Beberapa kali ia unggah foto dirinya dengan tampilan mengenakan celana jeans hingga celana kekinian.

Fadlun juga sering membagikan miror selfienya dengan tampilan baju yang modis. Istri Bahar bin Smith ini juga diketahui memiliki akun Tiktok dan kerap live bersama sang suami.

Menariknya, Fadlun juga Fadlun juga berbakat dalam merias. Dilihat dari akun Instagram @makeupbyhefy, hasil riasan Fadlun terlihat cantik.

Istri Bahar bin Smith itu merias seorang model bernama Particia. Hasil riasannya cukup mendetail. Ia juga pernah bagikan video saat merias wajahnya sendiri.

Sementara itu, Mona istri baru HRS masih berkuliah semester 3 di salah satu kampus swasta Jakarta. Namun, Mona bukan kuliah untuk mengincar gelar S1.

Dikutip dari laman PPDikti, nama Mona Hasinah tercatat sebagai mahasiswi di Universitas Pancasila untuk gelar S2. Jurusan kuliah yang diambil Mona ialah kenotariatan.

Untuk informasi, kenotariatan merupakan pejabat umum yang punya wewenang dalam pembuatan akta autentik. Untuk menjadi seorang notaris, selain pengetahuan tentang hukum seseorang juga harus mengantongi ijazah kenotariatan dan sertifikasi profesi notaris.

Jurusan Kenotariatan ini nantinya akan mempelajari tentang aspek hukum dalam pembuatan akta-akta notaris, pengurusan surat-surat penting, serta tata cara pengurusan dokumen hukum lainnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pendidikan #mona #hasinah #fadlun #faisal #istri #habib #rizieq #bahar #smith

KOMENTAR