Kontrasmu Bisu! Pendukung Teriak di Jalanan, Anies Asyik Bukber Para Elit
Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, berdiskusi dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Jusuf Kalla atau JK. Di saat Anies bukber para elit, para pendukungnya masih di jalanan demo di KPU. [Suara.com/Rakha]
01:04
21 Maret 2024

Kontrasmu Bisu! Pendukung Teriak di Jalanan, Anies Asyik Bukber Para Elit

Beredar di media sosial dua video yang membandingkan situasi dan kondisi di kubu paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar jelang pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2024 oleh KPU.

Dalam video yang ramai beredar di plaform X, terlihat video pertama suasana di jalanan depan Gedung KPU pada hari ini Rabu (20/3/2024). 

Di video tampak ratusan orang berkumpul di jalanan. Massa ini diduga adalah pendukung paslon 01 AMIN yang berdemo di KPU. Mereka meneriakkan adanya dugaan kecurangan Pemilu 2024. 

Sementara di video kedua tampak capres Anies Baswedan sedang asyik buka puasa bersama (bukber) bersama para elit partai politik. 

Diketahui Anies dan Cak Imin ikut buka puasa bersama di kediaman Jusuf Kalla (JK). Acara ini turut dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sebelum bukber bareng para elit politik, Anies dan Cak Imin menyempatkan diri mencari takjil atau war takjil untuk santapan buka puasa.

"Kelakuan Anies dan Petinggi 01. Kasian pendukung nya yg udah di doktrin menderita tapi ga sadar sadar..duh," ujar seorang netizen yang memposting video perbandingan pendukung AMIN dan Anies juga Cak Imin.

KPU sendiri sudah mengumumkan secara resmi hasil Pilpres 2024 pada Rabu (20/3/2024) malam. Hasil rekapitulasi penghitungan suara KPU, paslon Prabowo-Gibran keluar sebagai pemenang Pilpres dalam satu putaran.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming berhasil meraup suara terbanyak yakni 96.214.691 suara.

Di urutan kedua yakni pasangan 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yakni sebanyak 40.971.906 suara.

Lalu, pasangan 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraup suara sebanyak total 27.040.878 suara.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #kontrasmu #bisu #pendukung #teriak #jalanan #anies #asyik #bukber #para #elit

KOMENTAR