Segera Diumumkan Sebagai Mas Wapres, Gibran Malah Ingatkan Pendukungnya Soal Ini
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (18/3/2024). [ANTARA/Aris Wasita]
20:08
19 Maret 2024

Segera Diumumkan Sebagai Mas Wapres, Gibran Malah Ingatkan Pendukungnya Soal Ini

KPU RI berencana akan mengumumkan hasil rekapitulasi Pemilu 2024, Rabu (20/3/2024) besok.

Segera diumumkan sebagai Mas Wapres, Gibran Rakabuming Raka menghimbau para pendukungnya untuk tidak merayakan euforia yang berlebihan.

"Ya, ditunggu aja besok tanggal 20 Maret. Tidak perlu euforia yang berlebihan," terang Gibran saat ditemui, Selasa (19/3/2024).

Gibran mengakui tidak ada rencana ke Jakarta saat pengumuman hasil rekapitulasi KPU. Akan tetap di Solo untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan.

"Besok saya tetap di Solo ya," ungkap dia.

Ketika ditanya ada rencana pertemuan dengan capres Prabowo Subianto usai pengumuman, Gibran tidak menjawab secara pasti.

"Ya, nanti," jelasnya.

Putra sulung Presiden Jokowi ini menegaskan tidak ada syukuran soal hasil rekapitulasi KPU.

"(Ada acara syukuran?) Belum ada," tandas dia.

Seperti diketahui,batas akhir pengumuman penetapan ialah 20 Maret 2024. Namun hasil pemilu dapat diumumkan lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan.

"Sebagaimana Pemilu 2019 batas akhir penetapan hasil Pemilu 2019 adalah 22 Mei 2019, tapi bisa ditetapkan 21 Mei 2019," ujar Ketua KPU Hasyim Asya'ri.

Hingga saat ini 34 provinsi yang telah selesai melakukan rekapitulasi nasional. Hanya menyisakan empat provinsi saja yang belum melakukan rekapitulasi nasional.

Kontributor : Ari Welianto

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #segera #diumumkan #sebagai #wapres #gibran #malah #ingatkan #pendukungnya #soal

KOMENTAR