PKB Sodorkan Ida Fauziah hingga Hasbiallah Ilyas Jadi Cagub dalam Pilkada DKI
Plt Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim (dua kiri) didampingi Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi (kanan) dan Sekjen PKB Muhammad Hasanuddin Wahid (tengah) memberikan keterangan usai mengelar rapat di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (18/9/2023). (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
17:08
17 Maret 2024

PKB Sodorkan Ida Fauziah hingga Hasbiallah Ilyas Jadi Cagub dalam Pilkada DKI

Nama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah hingga Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mencuat sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta yang disiapkan PKB. Hal itu menyusul bursa Cagub DKI Jakarta yang mulai memunculkan beberapa nama.

"Kalau PKB, untuk DKI banyak stok, ada anggota DPR RI terpilih Jakarta Selatan Bu Ida Fauzia,h ada ketua DPP PKB yang juga terpilih menjadi anggota DPR RI di Jakarta Timur Pak Hasbiallah Ilyas," ujar Sekjen PKB Hasanuddin Wahid kepada wartawan, Minggu (17/3).   "Dan nama-nama besar lainnya setidaknya minimal dua itulah yang akan menwarnai DKI Jakarta dari PKB," sambungnya.  

  Namun begitu, Hasanuddin mengakui bahwa nama itu masih bersifat dinamis dan perlu dipertimbangkan kembali dengan tim koalisi nanti, yaitu PKS dan NasDem.   "Terserah nanti teman-teman Nasdem sama PKS, nama-nama ini layak dipertimbangkan atau tidak," ucapnya.   "Kalau tidak, kita cari lagi nama yang lebih hebat, siapa tahu Sekjen Nasdem malah yang mau jadi calon gubernur, orang NTT jadi calon Gubernur Jakarta. Atau mungkin Habib yang mau jadi calon gubernur kita persilahkan," canda Hasanuddin.   

  Ia memastikan bahwa dinamika terkait nama-nama calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024 mendatang masih akan terus bergerak.   "Dinamikanya masih panjang, prosesnya masih panjang," ucapnya.   Hanya saja, Hasanuddin memastikan bahwa PKB sudah berkomitmen untuk turut berkoalisi dengan PKS dan NasDem dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #sodorkan #fauziah #hingga #hasbiallah #ilyas #jadi #cagub #dalam #pilkada

KOMENTAR