Menu Favorit Buka Puasa Mantan Istri Dedi Mulyadi: Ada Perkedel, Kolak dan Es Campur
Mantan istri Dedi Mulyadi Anne Ratna Mustika [Instagram]
17:00
17 Maret 2024

Menu Favorit Buka Puasa Mantan Istri Dedi Mulyadi: Ada Perkedel, Kolak dan Es Campur

Sebentar lagi umat muslim yang melaksanakan puasa Ramadan akan berbuka. Tentunya saat ini tengah mempersiapkan sejumlah menu makanan seperti dari mantan istri Dedi Mulyadi Anne Ratna Mustika.

Dilihat dari akun instagram pribadunya @anneratna82. Ambu Anne sapaan akrabnya tentu membagikan momen mempersiapkan sejumlah menu makanan untuk buka puasa nanti.

Istri dari Iskandar itu menyebut kan ada sejumlah makanan favorit keluarganya di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Mulai dari Peredel, kolak dan es campur. Bahkan pada video itu Anne Ratna Mustika mengaku sangat senang sekali melaksanakan puasa di bula suci Ramadan kali ini.

"Ibu-ibu pagi-pagi kita sudah sibu untuk mempersiapkan menu buka puasa," kata mantan istri Dedi Mulyadi itu dikutip, Selasa (12/3/2024).

"Saking senangnya puasa pertama segala macem kita persiapkan, menu apa persiapan untuk buka puasa? tentu saja ada gorengan makanan favorit kita," imbuhnya.

"Kemudian takjil, kolak es campur dan ada menu khusus menu spesial dari mamah, yakitu prakedel, kalau orang Cianjur sudah tahu Prakedel," sambungnya.


Sekedar informasi, ini jadwal buka puasa untuk wilayah Bogor dan Depok, Jawa Barat Minggu 17 Maret 2024. Jadwal buka puasa hari ini berdasarkan jadwal dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Jadwal buka puasa hari ini, Minggu (17/3/2024), untuk wilayah Bogor pukul 18.08 WIB, sementara untuk Depok pukul 18.08 WIB.

Ketika buka puasa, umat muslim dianjurkan untuk membaca doa berbuka puasa. Ini merupakan salah satu amalan yang disunahkan saat bulan Ramadhan.

Umat Islam pun disunnahkan untuk menyegerakan berbuka puasa.

Bacaan Latin Doa Buka Puasa

Allahumma laka shumtu wa bika amantu wa'ala rizqika afthartu. Birrahmatika yaa arhamar roohimin.

Artinya: "Ya Allah, untukMu aku berpuasa, dan kepadamu aku beriman, dan dengan rezekiMu aku berbuka. Dengan rahmatMu wahai yang Maha Pengasih dan Penyayang." (HR Bukhari dan Muslim).

Dzahabaz zhama'u wabtallatil 'uruqu wa tsabatal ajru, insyaallah

Artinya: "Telah hilang rasa haus, dan urat-urat telah basah serta pahala telah tetap, Insya Allah.”

Membaca doa untuk adalah bentuk rasa syukur kita atas segala rahmat dan anugrah yang diberikan kepada kita. Ada beberapa alasan mengapa kita harus membaca doa buka puasa, diantaranya adalah:

1. Rasa Syukur

Setelah menjalankan puasa, kita menunjukkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala rizqi yang dilimpahkan dengan cara berdoa sebelum berbuka. Rasa terima kasih atas pemberian rezeki sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk menyantap makanan berbuka. Bagi setiap Muslim mengingat tuhan setiap waktu adalah bentuk dari ketakwaan

2. Meningkatkan Kesabaran

Membaca doa sebelum menyantap makanan buka puasa adalah bentuk rasa sabar kita, semakin sering kita berpuasa maka akan semakin tinggi juga rasa sabar kita.

Contohnya adalah ketika kita tidak terburu-buru dalam mengambil dan memakan makanan saat berbuka, ini adalah bagian dari melatih rasa disiplin, kesabaran dan ketenangan batin

3. Meningkatkan Ketakwaan

Rasa sabar dan syukur adalah latihan kita dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, tujuan kita meningkatkan ketakwaan adalah semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta. Kita selalu berdoa agar setiap kehidupan kita senantiasa dilimpahkan rezeki dan rahmatnya.

Itulah jadwal buka puasa Bogor dan Depok hari ini, dan juga bacaan doa buka puasa serta manfaat dari doa buka puasa. Semoga puasa kita hari ini diterima Allah SWT dan mendapat ganjaran pahala yang berlimpah.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #menu #favorit #buka #puasa #mantan #istri #dedi #mulyadi #perkedel #kolak #campur

KOMENTAR