Dapat Dukungan Pensiunan TNI/Polri, Ganjar Optimis Raup Banyak Suara di Jawa Timur
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo ditemui usai menerima dukungan dari pensiunan ASN TNI/Polri di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024).(KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)
15:52
13 Januari 2024

Dapat Dukungan Pensiunan TNI/Polri, Ganjar Optimis Raup Banyak Suara di Jawa Timur

- Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo merasa dikuatkan dan terharu atas dukungan dari pensiunan aparatur sipil negara (ASN) dan pensiunan TNI/Polri di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024).

Adapun deklarasi dukungan dari para pensiunan tersebut dilakukan di DBL Arena, Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Menurut saya, ini bagian energi yang menguatkan, tapi sekaligus mengharukan," kata Ganjar ditemui usai acara.

"Di tengah situasi orang-orang mau mengekspresikan diri tidak gampang, mereka berani membuka ini di Surabaya," ujarnya lagi.

Ganjar menilai bahwa dukungan mereka menjadi energi yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut semakin optimis meraih suara banyak di pemilihan presiden (Pilpres) 2024, khususnya di Jawa Timur.

"Karena komplit, ada TNI, ada Polri, yang dari seluruh matra lengkap ini lah yang harapan kita bisa betul-betul membantu kami nanti untuk bisa menuntaskan tugas sampai di 14 Februari," katanya.

Di lain sisi, Ganjar menyadari bahwa masih ada intimidasi kepada pensiunan ASN, TNI/Polri untuk tidak menghadiri acara deklarasi di Surabaya hari ini.

Namun, menurut Ganjar, besarnya kekuatan dukungan dari TNI/Polri mengalahkan semua intimidasi tersebut.

"Luar biasa. TNI Polri dididik dilatih untuk berani. Maka, kalau cuma intimidasi seperti itu, enggak ada yang takut. Maka datanglah mereka semuanya di sini," ujar politikus PDI-P ini.

Sebagai informasi, acara deklarasi ini turut dihadiri oleh sejumlah purnawirawan TNI/Polri yang mendukung Ganjar-Mahfud.

Mereka di antaranya mantan Wakapolri sekaligus Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono; mantan Kapolda Jawa Timur sekaligus Deputi Kinetik Teritorial TPN Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan.

Kemudian, ada juga mantan Sekjen Kementerian Pertahanan Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji.

Editor: Nicholas Ryan Aditya

Tag:  #dapat #dukungan #pensiunan #tnipolri #ganjar #optimis #raup #banyak #suara #jawa #timur

KOMENTAR