PDI-P Enggan Berpikir Buruk pada Jokowi Soal Pertemuan dengan Prabowo, Zulhas, dan Airlangga
Presiden Joko Widodo saat makan malam bersama Menhan Prabowo di Rumah Makan Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2024).(Dok.istimewa)
14:44
13 Januari 2024

PDI-P Enggan Berpikir Buruk pada Jokowi Soal Pertemuan dengan Prabowo, Zulhas, dan Airlangga

- Ketua DPP PDI-P Eriko Sotarduga mengaku enggan berpikiran buruk dengan Presiden Joko Widodo karena melakukan pertemuan dengan tiga menteri yang terafiliasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pertemuan itu dilakukan sebelum debat calon presiden (capres) kedua di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Secara bergantian, Jokowi sempat menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas, dan Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Apa yang salah dalam hal ini? Mbak Puan juga sampaikan kalau diajak makan (Jokowi) pasti juga datang,” ujar Eriko dalam program Gaspol di YouTube Kompas.com, Jumat (12/1/2024).

Ia menyebutkan, apapun perbedaan yang sekarang nampak antara sikap PDI-P dan Jokowi tak lantas membuat silaturahmi terputus.

Eriko pun tak mempersoalkan Jokowi bertemu dengan para menterinya itu karena sangat mungkin membicarakan soal urusan negara.

“Kalau mau menduga-duga bisa saja menunjukan kedekatan bisa saja bicara soal urusan kenegaraan kan boleh juga,” tutur dia.

Di sisi lain, ia berharap para menteri dari PDI-P suatu saat bisa juga dipanggil Jokowi untuk bicara empat mata.

“Kenapa (menteri dari PDI-P enggak diajak)? Kan belum. Mana tahu (Jokowi) pulang, Prof Mahfud diajak, mana tahu pulang nanti, Bu Risma dipanggil, makan, bagaimana dengan bansos? Kan bisa kan. Bisa saja saat pulang nanti, Pak Pramono Anung diajak, kan boleh-boleh saja,” papar dia.

Terakhir, Eriko menekankan pandangan publik boleh bermacam-macam melihat sikap Jokowi saat ini. Tapi, secara pribadi ia tak ingin berpikir negatif soal langkah-langkah yang diambil mantan Wali Kota Solo itu sebagai pemimpin negara.

“Jadi kita membiasakan diri tidak suudzon lah, bahwa itu menjadi bahan di media sekarang sah-sah saja tergantung persepsi. Kalau saya melihat persepsi positif saja,” imbuh dia.

Editor: Tatang Guritno

Tag:  #enggan #berpikir #buruk #pada #jokowi #soal #pertemuan #dengan #prabowo #zulhas #airlangga

KOMENTAR