Desakan Prabowo Subainto Ngotot Pada Megawati agar Dukung Jokowi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam penerbangan kepala negara menuju Provinsi Jawa Timur. [Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden]
16:56
14 Maret 2024

Desakan Prabowo Subainto Ngotot Pada Megawati agar Dukung Jokowi

Pertemanan Prabowo Subianto dan Joko Widodo ternyata sudah terjalin cukup lama. Keduanya makin dekat saat akan digelarnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2012.

Saat itu, Prabowo mendengar kabar jika Jokowi yang masih menjabat sebagai Wali Kota Solo yang ingin maju di Pilgub 2012. Jokowi pun menghadiri undangan Prabowo Subianto yang kemudian menjadi momen keduanya membahas kondisi PDI Perjuangan (PDIP).

Cerita ini diungkap adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo. Video rekaman Hashim ini pun kemudian kembali viral di media sosial.

Hasim menceritakan bagaimana Prabowo sangat tertarik untuk mendukung Jokowi bertarung di Pilgub DKI Jakarta saat itu.

Mulanya Hasim mengungkapkan jika Prabowo sempat lupa nama Wali Kota Solo, Jokowi. "Temenmu itu, siapa namanya sing, wali kota Solo, Surakarta," tanya Prabowo pada Hasim.

10 Potret Tempat Tinggal Kurnia Meiga Sekarang yang Sangat Sederhana, Hartanya Habis Buat Berobat

"Oh teman saya, Jokowi, Joko Widodo, teman saya," ujar Hasim menjawab.

Prabowo mengungkapkan jika ingin bertemu dan menghubungi Hasim untuk bertemu di Jakarta.

"Pak Jokowi ini saya Hasim, saya dengan kakak saya Prabowo sedang berbicara mengenai Pilgub DKI. Apa bapak berminat untuk maju di Pilgub DKI, iya saya berminat," ujar Hasim menceritakan bagaimana obrolannya bersama Jokowi tersebut.

Saat itu, Hasim pun menanyakan bagaimana dukungan PDIP. Saat itu, Jokowi mengungkapkan jika PDIP belum mendukung dirinya karena lebih akan memilih Fauzi Bowo.

Setelah pertemuan di Jakarta, Hasim mengungkapkan jika Prabowo yang kemudian mendesak Megawati agar mendukung Jokowi di Pilgub tersebut.

Permintaan Prabowo ini kemudian disanggupi Megawati yang kemudian berbuntut jika biaya Pilgub kemudian lebih banyak ditanggung Hasim, adik Prabowo Subianto.

Editor: Tasmalinda

Tag:  #desakan #prabowo #subainto #ngotot #pada #megawati #agar #dukung #jokowi

KOMENTAR