Aksi Duel Maut di Jalan Pahlawan Sidoarjo, 1 Tewas 1 Kritis
Satu pemuda tewas diduga usai disabet senjata tajam di Jalan Pahlawan Sidoarjo. (Istimewa)
14:24
11 Maret 2024

Aksi Duel Maut di Jalan Pahlawan Sidoarjo, 1 Tewas 1 Kritis

- Dua kelompok oknum perguruan silat duel menggunakan senjata tajam (sajam) hingga menyebabkan satu pemuda tewas. Lokasinya di Jalan Pahlawan, tepatnya di depan Kantor Dinsos Provinsi Jatim, Kecamatan Sidoarjo, Minggu (10/3). Akibat duel maut itu, dua pemuda tergeletak.

Satu di antaranya, Achmad Maulana, 17, tewas di tempat. Sedangkan, M Lukmanul Hafidz, 20, menderita luka cukup serius hingga kritis. Jenazah korban tewas dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong untuk dilakukan otopsi.

Informasi yang berhasil dihimpun Radar Sidoarjo, di lokasi kejadian ditemukan Yamaha Mio warna putih nopol KT 5545 GM. Posisinya terjatuh, diduga dikendarai korban.

Sementara itu, satpam hotel Andika membenarkan adanya kejadian tersebut. Akan tetapi, dia tidak mengetahui secara pasti penyebab terjadinya duel maut itu.

Awalnya, dia mengetahui adanya konvoi belasan sepeda motor dari arah timur ke barat. Akan tetapi dia tidak memperhatikan secara detail yang dilakukan oleh dua kelompok tersebut selanjutnya.

"Saya fokus bekerja, jadi tidak terlalu memperhatikan," ungkapnya.

Kendati demikian, dia sempat mendengar suara gaduh dan teriakan di antara kedua kelompok tersebut. Bahkan, dia juga sempat mendengar suara jeritan minta tolong.

"Kemudian saya memberanikan diri mendekat ke lokasi. Posisi sudah ada dua pemuda tergeletak di tengah jalan," imbuhnya.

Diduga usai menyabet sajam ke tubuh korban, kelompok tersebut melarikan diri ke arah barat. Dari informasi saksi di lokasi kejadian, diduga pelaku dan korban merupakan anggota perguruan silat.

"Saya tidak mengetahui secara pasti mereka dari kelompok mana. Mereka mengenakan baju serba hitam," pungkasnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #aksi #duel #maut #jalan #pahlawan #sidoarjo #tewas #kritis

KOMENTAR