Adu Isi Tas Retno Marsudi vs Sri Mulyani: Ada yang Bawa Karung Isi Termos Air
Sri Mulyani Indrawati dan Retno Marsudi (Instagram @retno_marsudi)
16:04
9 Maret 2024

Adu Isi Tas Retno Marsudi vs Sri Mulyani: Ada yang Bawa Karung Isi Termos Air

Dua menteri wanita di kabinet Jokowi-KH Maruf Amin, Menlu Retno Marsudi dan Menkeu Sri Mulyani bak emak-emak rumpi saat diminta oleh Najwa Shibab unjukkan isi tas masing-masing.

Retno Masurdi dan Sri Mulyani menjadi bintang tamu di kanal Youtube Mata Najwa yang mengangkat tema "Women in Power". Pada satu segmen, kedua menteri wanita ini ini diminta untuk tunjukkan isi tas masing-masing.

Retno Masurdi mengaku sangat heran dengan Sri Mulyani yang hanya membawa tas kecil, sementara dirinya membawa tas besar seperti karung.

"Yang membedakan aku sama Ani (Sri Mulyani), dia itu pekerja keras tapi tasnya kecil. Tahu gak sih? Kalau aku tuh karung, simply, tasku itu kayak karung," ucap Retno Masurdi, seperti dikutip Sabtu (9/3).

Sri Mulyani pun langsung meresponnya pernyataan dari rekannya itu. Menurut Sri Mulyani, Retno membawa banyak barang-barang besar, dari ipad hingga termos air.

"Habisnya bawa iPad segini, terus termos air, ngapain sih bawa termos air," ucap Sri Mulyani.

"Jadi aku tuh kalo gak gede, gak kaya bawa tas," sambung Retno.

Sri Mulyani pun langsung nyeletuk, mungkin tas dari Retno Marsudi bisa untuk bawa 1 dus mie instan.

"Ada beras juga," ungkap Retno mengomentari ucapan Sri Mulyani dengan tawa terbahak-bahak.

Retno Masurdi kemudian tunjukkan isi di dalam tas besarnya itu. Retno mengatakan bahwa ia tidak pernah membawa alat make up, cukup lipstik dan bedak.

Ia kemudian tunjukkan buku merah yang merupakan buku catatan miliknya. Pada video terlihat ekspresi Sri Mulyani saat rekannya itu tunjukkan buku catatan miliknya.

"Boleh enggak buka selembar yang dicatat terakhir itu apa?" tanya Najwa Shihab.

Sri Mulyani kemudian yang membongkar isi tasnya. Di dalam tas Menkeu itu ada earphone, lalu ada ponsel yang menurut Sri Mulyani sangat penting untuk dirinya.

Sri Mulyani juga mengatakan bahwa ia selalu membawa pelembab karena kondisi kulit keringnya. "Ada foundation, bedak dan lipstik," ucap Sri Mulyani.

"Lengkap yah ada foundation segala," celetuk Retno. "Iyalah kalau gak muka kita kaya keset," jawab Sri Mulyani.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #retno #marsudi #mulyani #yang #bawa #karung #termos

KOMENTAR