Ganjar Pranowo Setrika Baju Alam, Atikoh Langsung Beri Pesan Ini untuk Calon Menantu
Ganjar Pranowo (TikTok)
13:52
8 Maret 2024

Ganjar Pranowo Setrika Baju Alam, Atikoh Langsung Beri Pesan Ini untuk Calon Menantu

Momen Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo nyetrika baju putranya, Alam Ganjar viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @justhrowbackkey, tampak Ganjar tengah duduk sambil menyetrika jas milik putranya. Foto Ganjar saat menyetrika baju Alam itu pertama kali dibagikan oleh istrinya, Siti Atikoh di Instagram.

"Ups ternyata jas dan teman-temannya yang mau dipakai belum disetrika," kata Siti Atikoh.

Rupanya, momen tersebut terjadi pada 2019 silam. Atikoh lantas berpesan kepada siapapun yang nanti akan menjadi menantunya, jika menikah dengan Alam agar jangan khawatir.

Sebagai seorang Ibu, dirinya yakin kelak Alam akan memperlakukan istrinya dengan baik seperti Ganjar memperlakukannya.

"Kepada istri masadepan Alam Ganjar, jangan khawatir, insya Allah suamimu akan memperlakukanmu dengan baik, sebaik ayahnya memperlakukanku. Karena contoh telah diberikan dalam kehidupan sehari-hari sejak Alam lahir," pesannya.

Tak heran jika Ganjar dan Atikoh begitu menyayangi putra semata wayangnya itu. Apalagi keduanya sempat sulit untuk mendapat momongan.

Butuh waktu cukup lama bagi Ganjar dan Atikoh untuk menanti kehadiran Alam. Namun, sikap Ganjar saat itu justru membuat dia jatuh cinta.

"Yang benar-benar membuat saya itu terharu, jatuh cinta lagi dan jatuh cinta lagi. Pertama mungkin ketika saya sulit untuk hamil, sampai pada pembicaraan bagaimana kalo saya gak bisa punya anak?" ucap Siti Atikoh seperti dikutip, Jumat (1/3).

Alih-alih marah dan putus asa, Ganjar justru bersikap bijak dan menenangkan hati istrinya.

"Mas Ganjar itu mengatakan mencontohkan beberapa orang, mereka tidak memiliki anak tapi tetap bahagia. Jadi kalau anak itu amanah," sambung Siti Atikoh.

Bahkan saat Alam sudah lahir, Ganjar Pranowo juga tidak lepas tangan. Justru ia yang merawat Alam sejak masih bayi.

"Jadi ketika Alam lahir, saya belum berani bopong (gendong) karena takut menyakiti. Takut kan karena masih kecil. Mas Ganjar yang (urus semuanya). Iya yang memandikan, mengurus semuanya, dan tidak mengatakan kamu tuh gak siap menjadi ibu. Tidak pernah mengatakan seperti itu," kata Siti Atikoh.

Editor: Bella

Tag:  #ganjar #pranowo #setrika #baju #alam #atikoh #langsung #beri #pesan #untuk #calon #menantu

KOMENTAR