Profil Dan Kekayaan Denny Cagur, Pelawak yang Lolos Anggota Dewan 2024
Denny Cagur (Instagram/@dennycagur)
11:04
7 Maret 2024

Profil Dan Kekayaan Denny Cagur, Pelawak yang Lolos Anggota Dewan 2024

Pelawak yang terjun ke dunia politik semakin bertambah. Setelah Eko Patrio, ada Komeng yang kini mendapat banyak suara untuk melenggang ke Senayan menjadi anggota DPD RI.

Kini juga ada nama Denny Cagur yang juga meraih banyak suara pemilihan legislatif DPR RI Dapil Jawa Barat II. Denny Cagur maju dari Partai PDIP.

Pria asal Bandung ini mendapatkan 58.043 suara dan ada di posisi ke-6. Lalu seperti apa selama ini profil dan kekayaan Denny Cagur.

Denny Cagur dikenal sebagai presenter dan pelawak yang kaya raya. Ia bahkan mempunyai rumah mewah hasil kerja kerasnya selama ini di televisi.

Berikut biodata dan kekayaan Denny Cagur :

Pemilik nama lengkap Denny Wahyudi itu lahir di Bandung, 29 Agustus 1977. Ia menikah dengan Shanty Widhastuti pada 15 Januari 2006 silam. Dari pernikahannya, ia dan istri dikarunia satu anak yang diberi nama Fabian Muhammad Yahva yang lahir pada 20 Februari 2009.

Ia juga mengadopsi seorang bayi laki-laki yang diberi nama Fadikal Muhammad Arsya di tahun 2016.

Lalu pada November 2021, Denny Cagur dan Shanty kembali memutuskan untuk mengadopsi bayi perempuan yang diberi nama Fazeela Meshwa Athari atau disapa Meshwa.

Denny Cagur merupakan sarjana dari Universitas Negeri Jakarta. Denny yang bergelar sarjana pendidikkan ini pernah hidup sederhana dan kerja serabutan saat kuliah hingga berjualan combro.

Ia juga sempat menjalani profesi sebagai guru les pribadi.

Di tahun 1997, Denny Cagur membentuk grup lawak Cagur yang anggotanya terdiri dari Narji dan Bedu (sebelum digantikan Wendy). Nama Cagur tersebut merupakan singkatan dari calon guru lantaran ketiganya sama-sama berkuliah di tempat yang sama.

Setelah sukses menjadi pelawak, Denny Cagur lalu menjadi presenter. Sejumlah acara yang dipandu dan dibintangi Denny Cagur diantaranya Pesbukers, OVJ Sahur, Yuk Kita Sahur (YKS), hingga Dahsyat dan lainnya.

Selain di dunia hiburan, Dennny Cagur juga merambah ke dunia bisnis. Diketahui ia memiliki bisnis makanan seperti rumah makan, kue khas pekanbaru, bakso aci, tempat billiar hingga hijab.

Dari kesuksesan dan bisnisnya, Denny Cagur menjadi salah satu pelawak dengan kekayaan mencapai miliyaran rupiah. Bahkan diketahui ia menempati rumah mewah yang ditaksir sampai Rp 15 miliar.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #profil #kekayaan #denny #cagur #pelawak #yang #lolos #anggota #dewan #2024

KOMENTAR