Temui Jaksa Agung Higga Kapolri, AHY Siap Gebuk Mafia Tanah!
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). [X/@AgusYudhoyono]
15:56
5 Maret 2024

Temui Jaksa Agung Higga Kapolri, AHY Siap Gebuk Mafia Tanah!

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Pertemuan yang digelar Selasa (5/3/2024) itu membahas penguatan kerja sama untuk menuntaskan isu pertanahan, termasuk mafia tanah.

“Ini sebuah kehormatan sekaligus juga kami ingin memperkuat sinergi dan kolaborasi sebagai follow up," kata AHY.

Sebelumnya, AHY juga telah menggelar rapat pra-operasi dalam rangka menghadapi, sekaligus juga menyelesaikan berbagai sengketa perkara dan kasus pertanahan di Indonesia, terutama yang diakibatkan oleh praktik-praktik mafia tanah.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut AHY, arahan prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa isu pertanahan yang berkaitan langsung terhadap progres pembangunan infrastruktur, khususnya proyek strategis nasional (PSN), harus dituntaskan. Terlebih, kasus mafiat tanah ini menurut dia sudah membuat banyak rakyat menderita.

“Jadi kita tegas ingin memberantas mafia tanah, karena banyak sekali kerugian negara, banyak sekali rakyat yang menderita,” kata AHY.

Dirinya lantas berterima kasih kepada jajaran Kejagung RI atas kerja nyata mendukung penyelesaian masalah pertanahan selama ini. Ia juga berharap, permasalahan tanah bisa diselesaikan dengan baik.

“Maka investasi akan bergerak dan tentunya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor,” tutur AHY.

Selain bertemu Jaksa Agung, AHY juga bakal menyambangi Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada hari ini, Selasa.

Menurut AHY, pertemuan dengan Kapolri dan Menhan adalah untuk berkomunikasi sekaligus berkoordinasi mengenai masalah pertanahan.

“Tentunya banyak sekali penyelesaian masalah pertanahan, itu juga berkaitan erat dengan tugas-tugas Polri di lapangan. Saya siang ini diterima oleh Bapak Prabowo, tentunya secara khusus saya Ingin berkomunikasi dengan beliau,” ucapnya.

Kemarin, dalam unggahan di instagram miliknya AHY telah menyatakan siap untuk perang melawan mafia tanah di Indonesia.

"Mari kita gebuk, gebuk, gebuk mafia tanah!," kata AHY.

Editor: Bella

Tag:  #temui #jaksa #agung #higga #kapolri #siap #gebuk #mafia #tanah

KOMENTAR