Klarifikasi Ratu Sofya Disebut Kabur dari Rumah hingga Dicuci Otak Oleh Cornelio Sunny
Ratu Sofya. (Instagram: ratusfy_)
14:48
28 Oktober 2024

Klarifikasi Ratu Sofya Disebut Kabur dari Rumah hingga Dicuci Otak Oleh Cornelio Sunny

- Aktris muda Ratu Sofya menjawab tudingan dari keluarga soal dirinya kabur dari rumah dan melawan orang tua. Dalam klarifikasi itu dia juga menjawab soal dugaan mengalami cuci otak yang dilakukan oleh sang kekasih Cornelio Sunny.

Dalam keterangan yang diunggah di Instagram, Ratu Sofya tegas menyatakan bahwa hal itu tidak benar. Dia menyebut, keputusan keluar dari rumah karena ingin menjadi pribadi yang mandiri.

Ratu Sofya keberatan disebut kabur dari rumah. "Keputusan saya untuk meninggalkan rumah dan hidup mandiri ini sudah saya pikirkan sejak lama. Usia saya sudah tidak lagi di bawah umur. Dan, menurut saya ini adalah keputusan terbaik,” kata Ratu Sofya.

Menurut dia, keputusan keluar dari rumah orang tua sudah dibicarakan dengan keluarga. Perempuan 20 tahun itu pun mengambil keputusan keluar dari rumah dengan penuh tanggung jawab. "Saya sudah berbicara dengan baik kepada keluarga, tetap menjalankan kewajiban saya sebagai anak dan saudara. Kalau sikap saya diterima berbeda dan dianggap sebagai fitnah, itu di luar kuasa saya,"kata Ratu Sofya.

Hal itu berbeda dengan keterangan disampaikan sang ibunda, Intan Masthura. Menurut Intan, Ratu Sofya memang kabur dari rumah. Sebab, dia meninggalkan rumah tanpa berpamitan sama sekali.

"Anak kedua saya memang jelas kabur dari rumah karena dia pergi secara diam diam saat saya dan suami sedang tidur siang setelah menemani dia syuting di puncak. Dan dia kabur bukan karena masalah keluarga atau pertengkaran di rumah, tetapi agar dia bisa bebas bertemu dengan laki laki itu," tegas sang ibunda.

Terkait pernyataan saudara kandung yang meminta Ratu Sofya tidak lagi dikaitkan dengan keluarganya setelah meninggalkan rumah sejak 4 Oktober 2024, Ratu Sofya tidak mau pusing.

"Jika memang keberadaan saya tidak diakui sebagai keluarga dan keluarga tidak mau disangkutpautkan lagi, mari kita saling menghargai. Keputusan ini saya ambil sendiri, tidak ada yang mencuci otak saya,” ujarnya.

Ratu Sofya meminta kepergiannya dari rumah dan hubungan asmaranya yang tidak direstui keluarga tidak perlu dibesar-besarkan. Dia ingin merasakan kebahagiaan supaya dapat berkarya dengan baik.

"Saya ingin berkarya dan hanya bisa membahagiakan orang-orang tersayang jika saya bahagia. Doakan yang terbaik untuk saya, karena doa baik pasti akan kembali berlipat ganda," tandasnya.

Dalam klarifikasi yang disampaikan sang ibunda, Intan Masthura menyatakan bahwa dirinya dan keluarga tidak merestui hubungan Ratu Sofya dengan Cornelio Sunny bukan hanya karena adanya perbedaan usia yang teramat jauh hampir 20 tahun.

Lebih dari ibu, keluarga tidak merestui hubungan Ratu Sofya dan Cornelio Sunny karena masalah prinsip. Disebut sang aktor merupakan seorang atheis, sebagaimana pernah disampaikannya ke anggota keluarga Ratu Sofya.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #klarifikasi #ratu #sofya #disebut #kabur #dari #rumah #hingga #dicuci #otak #oleh #cornelio #sunny

KOMENTAR